Diperluas 2 Kali Lipat, Bandara Sam Ratulangi Manado Siap Beroperasi Penuh

Senin, 21 Februari 2022 - 20:36 WIB
loading...
Diperluas 2 Kali Lipat, Bandara Sam Ratulangi Manado Siap Beroperasi Penuh
PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulut optimistis dapat mengoperasikan secara penuh area proyek perluasan bandara. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulut optimistis mulai dapat mengoperasikan secara penuh area proyek perluasan bandara yang telah dikerjakan sejak 2020 lalu. Pengoperasian bertepatan dengan HUT ke-58 PT Angkasa Pura I pada 20 Februari.

Diperluas 2 Kali Lipat, Bandara Sam Ratulangi Manado Siap Beroperasi Penuh


Bandara Sam Ratulangi, Manado yang semula luasnnya sebesar 26.481 meter persegi kini bertambah menjadi 59.049 meter persegi.



Check-in counter yang sebelumnya berjumlah 30 unit kini bertambah menjadi 45 unit, dan garbarata atau avio bridge bertambah dua unit. Sehingga Bandara Sam Ratulangi Manado total kini memiliki 6 unit garbarata.

"Dengan tema Rebound to Win memberi motivasi bagi kami untuk menjadikan tahun ini sebagai momen bagi perusahaan untuk tetap tangguh dan berhasil dalam menghadapi kondisi dari dampak pandemi COVID-19," General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai, Senin (21/2/2022).



Berbagai strategi dan upaya,lanjut dia, dilakukan untuk membawa Angkasa Pura I bukan hanya sekedar bangkit namun juga mampu memberikan kontribusi.

Perluasan Bandara Sam Ratulangi kini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat yang akan berpergian. Suasana baru akan terasa mulai dari area check in, security check point (SCP), ruang tunggu, hingga garbarata.


Sehingga dengan beroperasi penuhnya Bandara Sam Ratulangi Manado, maka penumpang akan melalui alur baru untuk keberangkatan.Sedangkan untuk alur kedatangan tidak akan mengalami banyak perubahan mengingat sudah lebih dahulu dioperasikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)