5.653 Warga Jawa Barat Terjangkit Penyakit DBD, 41 Orang Meninggal

Sabtu, 02 Maret 2024 - 13:51 WIB
loading...
5.653 Warga Jawa Barat Terjangkit Penyakit DBD, 41 Orang Meninggal
Kasus DBD di Jabar sudah mencapai 5.653 kasus dengan korban jiwa mencapai 41 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat melaporkan bahwa jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jabar hingga saat ini mencapai 5.653 kasus. Dari jumlah kasus tersebut, 41 orang korban dinyatakan meninggal dunia.

”Sampai hari ini ada 5.653 kasus dengan 41 kasus meninggal dunia yang tersebar di Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat,” kata Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dalam keterangannya dikutip, Sabtu (2/3/2024).



Sebagai langkah pencegahan, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan Jabar dan Puskesmas terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar kasus bisa ditekan.

”Untuk langkah preventifnya, kami minta terus lakukan edukasi ke masyarakat. Layanan kesehatannya juga agar bersiap siaga," katanya.



Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan seluruh rumah sakit untuk siaga mengantisipasi peningkatan jumlah kasus DBD.“Kami juga minta kepada seluruh rumah sakit agar siaga untuk antisipasi,” ujarnya.

Bey mengingatkan, masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak tertular DBD dari nyamuk yang bersarang di tempat yang kotor. ”Tentunya kita terus ingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0138 seconds (0.1#10.140)