Lahan Kosong di Jakabaring Terbakar, 4 Heli dan 10 Unit Damkar Dikerahkan

Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:47 WIB
Lahan Kosong di Jakabaring Terbakar, 4 Heli dan 10 Unit Damkar Dikerahkan
Lahan Kosong di Jakabaring Terbakar, 4 Heli dan 10 Unit Damkar Dikerahkan
A A A
PALEMBANG - Hari keempat Asian Games diwarnai kebakaran lahan kosong di dekat kompleks wisma atlet, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Belum diketahui berapa luas lahan yang terbakar, tim darat dan udara dari Satgas Karhutla langsung melakukan pemadaman.

Kebakaran terjadi tepat di sebelah kanan wisma atlet yang berjarak sekitar 200 meter. Setelah mendapatkan laporan dan informasi, tim dari Satgas darat dan udara sudah melakukan pemadaman dan pendinginan.

Lahan terbakar merupakan lahan kosong semi gambut milik masyarakat. Empat unit helikopter dikerahkan melakukan waterboombing. Dari darat sebanyak 10 unit damkar milik Pemkot Palembang bersama ratusan personel gabungan TNI, Polri, dan BPBD dikerahkan.

"Kita dapat informasi sekitar pukul 15.30 WIB. Kami sampai api sudah besar dan langsung kami upayakan pemadaman darat dan udara," kata Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Selasa (21/8/2018) sore.

Belum dapat informasi mengenai penyebab terjadinya kebakaran. "Yang lebih penting pemadaman dulu dan dilakukan pendinginan pakai 4 heli warterbombing dan 10 unit mobil damkar," katanya.

Perwakilan PT JSC Palembang, Rusli Nawi mengatakan, luasan lahan kosong yang terbakar sekitar satu sampai dua hektar, dan milik merupakan lahan masyarakat.

"Lahan yang terbakar berada di sekitar rumah penduduk. Kebetulan bersebelahan dengan wisma atlet, beruntungnya arah angin tidak ke arah wisma. Kita akan jaga-jaga jangan terulang lagi," ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9293 seconds (0.1#10.140)