Diterjang Angin Kencang, Pohon dan Tiang Listrik Tumbang Timpa Rumah Warga

Jum'at, 01 Maret 2024 - 21:11 WIB
loading...
Diterjang Angin Kencang, Pohon dan Tiang Listrik Tumbang Timpa Rumah Warga
Tiang listrik roboh menimpa rumah warga di Kompleks Perumahan Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Foto/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Cirebon menumbangkan pohon dan tiang listrik, Jumat (1/3/2024). Bahkan tiang listrik yang roboh menimpa rumah di Kompleks Perumahan Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, hingga rusak parah.

“Kejadianya sangat cepat, hujan deras, tiba-tiba ada angin kencang yang merobohkan pohon dan tiang listrik . Kemudian ada suara kencang seperti benda jatuh, begitu saya lihat, ternyata tiang listrik menimpa rumah,“ kata Jatmiko salah satu warga Desa Pamengkang.

Tiang listrik yang tumbang tersebut, lanjut Jatmiko, mengakibatkan satu rumah milik warga di kompleks perumahan rusak cukup di bagian depan. Aliran listrik di kompleks perumahan tersebut juga padam.



“Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden itu, hanya saja pemilik rumah masih alami shock, karena sempat terjadi adanya getaran dari aliran listrik,“ ujarnya.

Tiang listrik dan pohon yang roboh juga membuat akses jalan menuju perumahan tertutup total. Saat ini, Tim PLN dengan dibantu BPBD Kabupaten Cirebon berupaya mengevakuasi pohon dan tiang listrik yang roboh.

“Tiang listrik ini jika tidak segera diperbaiki, kasihan warga karena membuat akses jalan menuju perumahan tertutup total,“ ucap kata Jatmiko.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)