Lampung Utara Diterjang Hujan Angin, Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Selasa, 21 Maret 2023 - 01:52 WIB
loading...
Lampung Utara Diterjang Hujan Angin, Pohon dan Tiang Listrik Roboh
Kabupaten Lampung Utara diterjang hujan es, hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya, pohon dan tiang listrik roboh di sejumlah wilayah. Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Kabupaten Lampung Utara diterjang hujan yang disertai angin kencang . Akibatnya, pohon dan tiang listrik roboh di sejumlah wilayah.

Berdasarkan pantuan, hujan disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 17.30 Wib, Senin (20/3/2023) itu meroobohkan pohon yang terletak di Jalan Dahlia, Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi.



Kemudian tiang listrik yang berada di Jalan A. Somad Gani Kelurahan Kepala Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan juga roboh.

Selain tiang listrik dan pohon, hujan juga menyebabkan atap genting rumah warga di jalan Tjoekol Subroto Kepala tujuh berhamburan. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Nampak petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara mengevakuasi pohon tumbang tepatnya di jalan Dahlia Kotabumi.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lampung Utara, Zulkarnaen Usman, mengatakan pihaknya telah mengevakuasi pohon tumbang dijalan Dahlia. ”Alhamdulillah sudah selesai, Jalan Dahlia sudah bisa dilalui,” kata Zulkarnaen.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN setempat terkait robohnya tiang listrik. "Untuk tiang listrik yang berada di Jalan Tjoekol Subroto tepatnya di Kelurahan Tanjung Senang, kita sudah berkoordinasi kepada pihak PLN,” tandasnya.

Tim BPBD tengah mendata dan membantu mengevakuasi kerusakan di sejumlah wilayah akibat musibah yang terajadi sore menjelang magrib tadi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)