Usai Juarai AFF U-16, David Maulana Dipanggil Bupati Deliserdang

Selasa, 21 Agustus 2018 - 16:02 WIB
Usai Juarai AFF U-16, David Maulana Dipanggil Bupati Deliserdang
Usai Juarai AFF U-16, David Maulana Dipanggil Bupati Deliserdang
A A A
DELISERDANG - Usai menjuarai Piala AFF U-16, Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, David Maulana dipanggil Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan.

Kesuksesan putera asal Kabupaten Deliserdang itu membawa Timnas Usia 16 Tahun menjuarai AFF U-16 tak luput dari perhatian Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan. Bupati mengundang David Maulana, pemain sekaligus Kapten Timnas U-16 kelahiran Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan untuk datang ke Kantor Bupati Deliserdang.

Kedatangan David Maulana, Pemain kelahiran 25 Februari 2002 yang mengenakan kostum Tim Nasional Nomor punggung 6 itu ditemani Camat Percut Seituan Timor Tumanggor, Kepala Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan, Suwandi.

Ketika tiba dan bertemu Bupati, Kapten Tim Nasional U-16, David Maulana yang tercatat sebagai Siswa SMA Negeri 2 Percut Situan itu langsung menyalami Bupati Deliserdang yang saat itu didampingi Kadis Perumahan dan Pemukiman Khairum Rizal yang juga Ketua PSDS Deliserdang, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Kepla BPBD Zainal Abidin Hutagalung.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menyampaikan ucapan selamat kepada David Maulana bersama para pemain Timnas U-16 lainnya yang telah membawa Indonesia menjuarai AFF U-16. Bupati berpesan kepada David untuk terus menjalankan pendidikan, disiplin dalam latihan, jaga kesehatan dan yang paling penting jangan pernah tinggalkan salat lima waktu.

“Saya mewakili masyarakat Deliserdang selalu mendoakan David Maulana dan Tim Nasional U-16 agar terus berhasil dan sukses dalam berbagai event pertandingan tingkat nasional dan dunia. Karenanya kepada David untuk terus menjalankan pendidikan, disiplin dalam latihan, jaga kesehatan dan yang paling penting jangan pernah tinggalkan salat lima waktu,” ujar Ashari Tambunan.

David Maulana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang telah memberikan perhatian sehingga bisa diundang bertemu Bupati Deliserdang. “Saya merasa senang dan bangga bisa diundang ke Kantor Bupati Deliserdang dan bertemu langsung dengan bapak Bupati Ashari Tambunan. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan perhatian dan dukungan penuh untuk bisa sukses di Tim Nasional,” jelasnya.

David menceritakan pengalaman bagaimana kedua orang tuanya yang mendukung kariernya di Sepakbola hingga bisa masuk ke Tim Nasional. Bahkan sampai-sampai orang tuanya menjual kompor gas dan berpesan kepada teman-teman di Deliserdang agar tetap rendah hati.

Di samping itu, David Maulana juga menjelaskan usai menjuarai AFF U-16, dirinya dan teman-teman di Timnas U-16 akan bersiap tampil di Final Piala Asia U-16 di Malaysia yang berlangsung 20 September-7 Oktober 2018 mendatang.

“Saya juga memohon doa dan dukungan masyarakat Deliserdang, masyarakat Sumatera Utara dan masyarakat Indonesia, agar Tim Nasional Indonesia U-16 bisa tampil baik dan bisa menjuarai di putaran Final Piala Asia U-16 di Malaysia yang berlangsung dari tanggal 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang,” harap David Maulana di hadapan Bupati Ashari Tambunan.

Selain itu, timnas U-16 harus bisa menjuarai Final Piala Asia U16 agar dapat mengikuti Piala Dunia U-17 di Peru tahun 2019. “Kami (Tim Nasional U-16) harus bisa menjuarai di Final Piala Asia U-16, minimal menempati posisi ke empat besar agar bisa lolos di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Mohon doa dan dukungan masyarakat Deliserdang, Sumatera Utara dan masyarakat Indonesia," ujar anak kelima dari enam bersaudara pasangan Ngadiran dan Tukini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)