Bupati Deliserdang Akhirnya Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Rabu, 14 Juni 2023 - 20:14 WIB
loading...
Bupati Deliserdang Akhirnya Mengundurkan Diri dari Jabatannya
Surat pengunduran diri Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan yang diserahkan kepada DPRD setempat. Foto: Tangkapan Layar
A A A
DELISERDANG - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri itu sudah diajukan ke DPRD setempat, Senin (12/6/2023).

Keputusan pengunduran diri itu juga buntut protes dan kritikan dari masyarakat karena tidak kunjung mundur padahal sudah menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

Selain mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri ke DPRD Deliserdang, Ashari Tambunan juga memberikan tembusan ke Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.


Selanjutnya surat pengajuan pengunduran diri Ashari tersebut akan dibahas dalam sidang paripurna DPRD Deliserdang, setelah selesai hasil sidang paripurna akan disampaikan ke Mendagri untuk mengeluarkan surat keputusan pemberhentian.



Namun yang mengejutkan, meski telah melayangkan surat pengunduran diri, di hari yang sama Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang.



Melansir situs resmi Pemkab Deliserdang, Bupati Ashari melantik 390 orang pejabat di Convention Hall, Deliserdang. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Bupati Deliserdang No. 280 tahun 2023-No. 302 tahun 2023, tanggal 9 Juni 2023.

Menanggapi hal itu, Aktivis 98 Pro-demokrasi Nugroho Wicaksono merasa kecewa apa yang telah dilakukan Ashari Tambunan. “Ini merupakan preseden di dalam birokrasi,” katanya.

Untuk itu, Nugroho berencana akan mengadukan hal tersebut ke KPK karena patut diduga ada pelanggaran hukum yang dilakukan bupati.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)