2 Ular Piton Raksasa Pemangsa Ternak Ditangkap Petugas Damkar Tuban

Jum'at, 11 Februari 2022 - 11:06 WIB
loading...
2 Ular Piton Raksasa Pemangsa Ternak Ditangkap Petugas Damkar Tuban
Dua ekor ular piton masuk kawasan permukiman dan memangsa hewan warga di Kabupaten Tuban, Jatim. Penangkapan ular piton sepanjamg lima meter itu oleh petugas Damkar Tuban menjadi tontonan warga. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
TUBAN - Dua ekor ular piton raksasa masuk kawasan permukiman dan memangsa hewan warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim). Penangkapan ular piton sepanjamg lima meter itu oleh petugas Damkar Tuban menjadi tontonan warga.

Sutaji, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban mengatakan, pihaknya sempat kesulitan saat menangkap piton raksasa tersebut.

“Setelah satu jam melakukan perburuan, ular berhasil di tangkap hidup-hidup, dengan kondisi perut melembung usai menelan satu ekor ayam,” ujar Sutaji, Jumat (11/2/2022).



Kamis malam, petugas juga sempat menangkap ular piton sepanjang tiga setengah meter di kandang ternak milik Tarimo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Ular diduga kelaparan, sehingga masuk permukiman untuk mencari mangsa. Hngga kini, kedua ular piton masih diamankan di Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban.

Penangkapan ular piton ini bermula dari keresahan warga, yang sebulan terakhir kerap kehilangan ternak, baik ayam maupun unggas lainnya. Setelah dilakukan pemantauan, ternyata hewan peliharaan warga dimangsa ular piton raksasa.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)