Pikap Muat Durian Tabrak Truk di Tol Gempol-Pasuruan, 2 Tewas Terjepit

Senin, 26 Februari 2024 - 16:38 WIB
loading...
Pikap Muat Durian Tabrak Truk di Tol Gempol-Pasuruan, 2 Tewas Terjepit
Kendaraan pikap yang membawa muatan durian menabrak truk dari belakang di wilayah Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Foto/Ilustrasi
A A A
PASURUAN - Peristiwa tragis terjadi di Tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur, Senin (26/2/2024). Sebuah kendaraan pikap yang membawa muatan durian menabrak truk dari belakang di wilayah Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Akibatnya, dua orang tewas terjepit.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar kilometer 779 di Tol Gempol-Pasuruan. Menurut informasi pikap dengan nomor polisi P 9602 GD yang dikendarai oleh Khoirul Muttawaffin (23), warga Jember, melaju dari arah timur ke barat.

Dalam rekaman video amatir yang berhasil direkam di lokasi kejadian, terlihat kondisi pikap yang membawa ratusan biji durian mengalami kerusakan parah pada bagian depannya akibat benturan dengan truk.



Diduga kuat, sopir pikap mengantuk setelah menempuh perjalanan jarak jauh, sementara lajunya diduga kencang dengan muatan berat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua penumpang pikap, Fani Setiawan (20) dan Sunar (42) warga Jember meninggal dunia.

Kanit Gakkum Satalantas Polres Pasuruan Kota Iptu Prasetyo Budiarto mengatakan, beruntung sopir pikap Khoirul Muttawaffin (23) selamat dari kecelakaan tersebut. Dua jenazah telah dilarikan ke kamar mayat RSUD Dokter Sudarsono, Kota Pasuruan.



Unit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota masih terus menangani kecelakaan ini, sementara barang bukti kendaraan juga telah diamankan ke pos lantas terdekat. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah kecelakaan serupa.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama dalam kondisi perjalanan yang melelahkan dan di jalur tol yang padat. ”Kasus ini masih lidik,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)