Kecelakaan Beruntun di Jalur Surabaya-Pasuruan, 1 Wanita Pemotor Tewas

Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:02 WIB
loading...
Kecelakaan Beruntun di Jalur Surabaya-Pasuruan, 1 Wanita Pemotor Tewas
Kecelakaan beruntun melibatan empat kendaran terjadi di jalan utama Surabaya-Pasuruan di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Surabaya-Pasuruan, tepatnya di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/5/2022). Seorang wanita yang mengendarai sepeda motor matic, Tinnama Mufida tewas dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Tragis! Pasangan Kekasih Ngebut Naik Motor Sport Tabrak Papan Nama Sekolah, 1 Tewas dan 1 Kritis

Diduga, kecelakaan beruntun ini berawal dari sopir truk yang kurang berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya. Lalu truk tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Tinnama Mufida. "Saat itu pengendara sepeda motor hendak menyeberang jalan," tutur salah satu saksi mata, Mahesa.



Korban hendak pulang ke rumahnya di Dusun Karangploso, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, usai belanja di Pasar Kepulungan. Korban melaju menyeberangi jalan raya dari arah timur ke barat. Mahesa menyebut, saat korban hendak menyeberang, tiba-tiba muncul truk yang melaju dari selatan ke utara, dan langsung menabrak korban.

Baca juga: Mbak Polwan Dobrak Kamar Kos, Temukan Kondom Bekas dan Sepasang Remaja Mesum Tanpa Baju



Truk yang dikemudikan Nikulus Jaka (42) warga Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, menabrak bagian belakang motor korban. "Truk tersebut terus melaju ke luar jalur satu arah, dan berserempetan dengan bus yang melaju berlawanan arah," tutur Mahesa.

Bus yang mengangkut puluhan orang tersebut, melaju dari arah utara ke selatan. Pengemudi bus dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga para penumpang yang dibawanya selamat. Warga sempat emosi dan memecah kaca bus, karena menyangka bus tersebut menjadi penyebab kecelakaan.

Kecelakaan Beruntun di Jalur Surabaya-Pasuruan, 1 Wanita Pemotor Tewas


Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah mengatakan, saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Gempol. "Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun, yakni truk, minibus, bus, serta sepeda motor dibawa ke Pos Lantas Satlantas Polres Pasuruan, untuk kepentingan penyelidikan," tegasnya.

Baca juga: Kepiluan Ranting Delima, Calon Suami Minggat Jelang Akad Nikah dan Harus Menanggung Utang Resepsi Rp45 Juta

Anggota Satlantas Polres Pasuruan, bersama TNI dan warga sempat menggelar doa bersama di lokasi kecelakaan maut tersebut, demi keselamatan bersama. Selain itu, petugas juga memasang papan pengumuman berisi imbauan agar pengemudi lebih berhati-hari saat melintas di kawasan tersebut, karena rawan terjadi kecelakaan.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2381 seconds (11.97#12.26)