Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Lulusan Universitas Widyagama Malang, IKKN Dihadirkan

Senin, 26 Februari 2024 - 10:56 WIB
loading...
Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Lulusan Universitas Widyagama Malang, IKKN Dihadirkan
Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), secara resmi meluncurkan PT Ikawiga Kreasi Nusantara (PT IKKN). Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Pada dies natalis ke-53 Universitas Widyagama Malang (UWG), Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), secara resmi meluncurkan PT Ikawiga Kreasi Nusantara (PT IKKN). Ini dilakukan guna memajukan dan memperkuat kemandirian finansial IKAWIGA.

Fokus dari perusahaan itu adalah inovasi, kreativitas, pemberdayaan alumni, serta Pengabdian untuk masyarakat. IKKN diinisiasi oleh keluarga entitas alumni, sebagai bentuk kepedulian terhadap Organisasi yang menjadi wadah bagi seluruh alumni Universitas Widyagama Malang.

Peresmian IKKN ditandai dengan penandatanganan aktivis, peluncuran logo, dan pemotongan tumpeng Ketua IKAWIGA Moh. Supriyadi yang diberikan kepada Direktur Utama IKKN.



Sebelum launching, IKKN pada Jumat (23/2) melaksanakan aksi sosial dengan membagikan 100 paket kepada seluruh karyawan Universitas Widyagama Malang.

Hal tersebut dilakukan sebagai rasa syukur atas berdirinya perusahaan yang merupakan hasil kolaborasi antara alumni dan IKAWIGA sebagai pemegang saham.

Langkah ini diambil dengan harapan IKKN dapat tumbuh dan berkembang, memberikan dampak positif bagi kemajuan universitas, alumni, dan seluruh civitas akademika.

Supriyadi mengatakan, pendirian IKKN merupakan upaya strategis dari IKAWIGA untuk mewujudkan kemandirian organisasi, menjaga sustainabilitas keuangan dan kelembagaan. Dengan ini, IKAWIGA diharapkan mampu terus berperan tanpa bergantung pada satu atau dua orang.

”Saya tidak mungkin menjadi ketua selamanya, dan ketua yang akan melanjutkan kepemimpinan saya akan melanjutkan organisasi dengan baik jika kita sudah mandiri secara ekonomi,” kata Supriyadi, Senin (24/2/2024)

Direktur Utama IKKN Ana Sopanah S menyatakan berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk komisaris, direksi atas kepercayaan yang diberikan sebagai pimpinan. Dia menjadikan IKKN sebagai perusahaan yang mampu bersaing dan mendukung kemandirian IKAWIGA.

”Kantor PT IKKN di Malang dan di Jakarta. IKKN menyediakan konsultasi bidang pariwisata, manajemen, kehumasan, arsitektur, keinsinyuran, konsultasi teknis YBDI, penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, pameran, dan penyelenggara acara khusus,” ujarnya.

Dengan pengalaman menangani bisnis konsultan lebih dari 10 tahun, ia berharap dapat mengembangkan IKKN lebih cepat dari yang ditargetkan. Dengan berdirinya perusahaan ini, diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi lulusan Universitas Widyagama Malang.

”Selain itu, dapat menjadi mitra bisnis strategis bagi pengembangan kewirausahaan Universitas, alumni dan civitas akademika,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)