Keren! Hafiz Lulusan Terbaik Ini sejak Umur 4 Tahun Tertarik Baca Al-Quran dan Matematika

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:10 WIB
loading...
Keren! Hafiz Lulusan Terbaik Ini sejak Umur 4 Tahun Tertarik Baca Al-Quran dan Matematika
Elhurr Zohaeri bersama ibu dan ayahnya seusai diwisuda sebagai lulusan penghafal Al-Quran terbaik di PQBS/MA Pondok Quran di Desa Giri Mekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sosok Elhurr Zohaeri, seorang hafiz atau penghafal Al-Qur'an ini jadi lulusan terbaik Pesantren Pondok Qur'an Boarding School (PQBS)/MA Pondok Quran di Giri Mekar, Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Hebatnya, sejak umur empat tahun dia sudah tertarik baca Al-Qur'an dan matematika.

Elhurr merupakan terbaik dari 45 hafiz/hafizah yang terdiri dari putra 17, dan putri 28 dari Pesantren PQBS/MA Pondok Quran yang menjalani wisuda tingkat SMA/Aliyah angkatan II tahun 2022 di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Sabtu (25/6/2022) lalu. Sekitar setengah lulusan khatam menghafal Qu'ran 30 juz.



Acara wisuda dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik (PHP) Kabupaten Bandung, Mochamad Usman dan Camat Cilengkrang M Dani. Selain itu, hadir pula Pengasuh PQBS, KH Hery Saparjan Mursi, para alim ulama, para ustad/ustadzah, wali murid, dan tamu undangan.

Elhurr mengaku mendapatkan banyak hikmah dari membaca Al-Qur'an. Menurutnya, berkah membaca Al-Qur'an akan terus mengalir di kemudian hari.

"Hikmah membaca Al-Qur'an banyak banget. Sewaktu di pesantren, terlihat seperti hanya membaca dan menghafal, tetapi di kemudian hari barokahnya akan terus ada. Terima kasih kepada para guru-guru PQBS. Semoga makin banyak santri ke PQBS dan makin sukses," tutur Elhurr yang mengaku berencana berkuliah tafsir di Universitas Al Azhar, Kairo itu.

Menariknya, Elhurr sendiri menjalani masa kanak-kanak dan SD di Amerika Serikat, termasuk saat ibunya yang berkecimpung di bidang bioteknologi kesehatan dan akuakultur, kemudian kuliah dan lulus dari Harvard University di bidang Kebijakan dan Administrasi Publik.



Ibunya adalah wisudawan terbaik di kelasnya. Tidak aneh jika Elhurr juga mengikuti jejak ibunya sebagai lulusan terbaik.

Sebagai seorang penghafal Al-Qur'an, Elhurr mengikuti jejak leluhurnya di Solo. Saat SMP, Elhurr bersekolah di SMP Al Islam 1 Surakarta dan menjadi santri di Pondok Jamsaren, salah satu pondok tertua di Pulau Jawa dengan Kiai Idris sebagai tokohnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2056 seconds (0.1#10.140)