Kisah Mengharukan Bripda Iqbal, Anak Pedagang Kelontong Lulusan Terbaik Bintara Polri

Rabu, 21 Desember 2022 - 19:58 WIB
loading...
Kisah Mengharukan Bripda Iqbal, Anak Pedagang Kelontong Lulusan Terbaik Bintara Polri
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi memberikan ucapan selamat kepada orang tua Bripda Iqbal saat upacara penutupan pendidikan Bintara Polri di lapangan Pengayoman SPN Polda Jateng, Rabu (21/12/2022). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Suasana mengharukan dan membanggakan, sangat terasa dalam upacara penutupan Pendidikan Bintara Polri, di Lapangan Pengayoman Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng, Rabu (21/12/2022). Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.



Salah satu bintara muda Polri yang diwisuda, Bripda Iqbal menjadi pusat perhatian setelah dipanggil untuk maju oleh Kapolda Jateng. Iqbal merupakan seorang anak pedagang kelontong, namun berkat prestasinya dia berhasil menjadi lulusan terbaik.



Ada kejadian lucu saat Kapolda Jateng memanggil nama Iqbal, namun yang tampil menghadap Kapolda Jateng, justru Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy. "Lho saya manggil Bripda Iqbal, yang maju malah Iqbal Kabidhumas," kata Luthfi.



Mengetahui hal itu, Kabidhumas, mundur beberapa langkah dan nampak tersipu. Namun Luthfi buru-buru memecah suasana dengan mengatakan banyak orang bernama Iqbal, dan menjadi orang berprestasi.

"Memang Iqbal itu banyak. Banyak yang top, dan banyak Iqbal yang jadi pejabat. Ya sudah, sekarang saya minta Bripda Iqbal tampil bersama orang tuanya. Orang tuanya hadir kan?," lanjut Luthfi.

Kisah Mengharukan Bripda Iqbal, Anak Pedagang Kelontong Lulusan Terbaik Bintara Polri


Tak lama kemudian, Bripda Iqbal Nur Utama (19), sosok yang dimaksud jenderal polisi bintang dua itu, tampil menghadap didampingi kedua orang tuanya, Ahmad Purwanto (43) dan Tri Mumpuni (46).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)