Membanggakan! Anak Sopir Angkot Lulus Pendidikan Bintara Polisi dengan Nilai Tertinggi

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:06 WIB
loading...
Membanggakan! Anak Sopir Angkot Lulus Pendidikan Bintara Polisi dengan Nilai Tertinggi
Momen haru saat Andi Sonjaya berfoto dengan sang ayah yang diketahui berprofesi sebagai sopir angkot di Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Seorang ayah yang bekerja sebagai sopir angkutan kota (Angkot) di Bandung menangis haru dan bangga melihat anak lelakinya lulus menjadi anggota polisi viral di media sosial (medsos).

Membanggakan! Anak Sopir Angkot Lulus Pendidikan Bintara Polisi dengan Nilai Tertinggi

Momen haru saat Andi Sonjaya berlutut di kaki sang ayah yang diketahui berprofesi sebagai sopir angkot di Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

Dalam video terlihat, sang ayah tampak mengenakan jas abu-abu gelap dipadu kemeja kotak-kotak dan kopiah hitam. Sementara sang anak terlihat berdiri tegak disampingnya sambil memegang buket bunga.

Baca juga: Anak Tukang Servis Jam Tangan Jadi Lulusan Terbaik AAL

Momen tersebut terekam saat penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Polda Jawa Barat di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

Diketahui, anak tersebut bernama Andi Sonjaya, pria kelahiran Bandung 14 Agustus 2001 asal Jalan Emong, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Istimewanya, Andi merupakan anak sopir angkutan umum (angkot) yang lulus dalam Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2022 SPN Polda Jabar dengan nilai tertinggi.

"Mohon maaf pak, ini bicara kami ya mungkin campur aduk. Karena maklum pak, kami ini orang tua Andi sopir angkot jurusan Elang-Cadas (Cicadas). Kami ini merasa bangga sekali ternyata anak sopir angkot bisa jadi polisi. Bisa alhamdulillah," tutur sang ayah saat memberikan sambutan sambil memeluk anaknya Andi yang masih berdiri tegap di sebelah kiri.

Baca juga: Mutasi TNI, Lulusan Terbaik Akmil 1991 Tembus Bintang 3

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana berpesan kepada para polisi muda yang resmi menyandang pangka Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu agar mereka menjadi polisi humanis dan menghormati hak asasi manusia (HAM).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.55#12.26)