Maling Bobol Rumah Petani Kulonprogo, Emas 90 Gram dan Uang Rp37 Juta Raib

Jum'at, 23 Februari 2024 - 10:21 WIB
loading...
Maling Bobol Rumah Petani Kulonprogo, Emas 90 Gram dan Uang Rp37 Juta Raib
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian di Temon, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Foto/Istimewa
A A A
KULONPROGO - Nasib apes dialami SU (56) warga Pencengan, Temon, Kulonprogo. Saat bekerja di sawah, rumahnya dibobol pencuri yang membawa kabur emas 90 gram berikut uang tunai Rp37 juta, dua handphone dan beberapa surat berharga.

“Benar ada pencurian di Temon korbannya petani,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Jumat (23/3/2024).

Kasus pencurian ini terjadi Kamis (22/2) siang. Saat itu korban sedang berada di sawah untuk mengolah sawahnya.Sekitar pukul 12.00 WIB, korban pulang ke rumahnya dan mendapati pintu dalam kondisi terbuka.



Korban kemudian masuk ke dalam rumah dan mendapati almari tempat pakaian dalam kondisi acak-acakan dan pakaian berserakan di lantai.

Korban kemudian ke rumah tetangganya untuk ikut mengecek ke dalam rumah. Setelah diperiksa ternyata dua handphone yabg ada di dalam rumah sudah raib.



Tak hanya itu, perhiasan emas seberat 90 gram juga hilang. Pencuri juga membawa kabur uang Rp37 juta dan dua BPKB motor.“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan ditangani Satreskrim,” katanya.

Pascakejadian, polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Saat ini polisi masih memburu pelaku.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)