Pulihkan Ekonomi, Blibli Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

loading...
Pulihkan Ekonomi, Blibli Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal
Blibli saat menggelar acara webinar Blibli Mendukung Sektor Fashion Retail di Jawa Timur.
A+ A-
SURABAYA - Pandemi COVID-19 memberi kesempatan bisnis baru bagi pengusaha yang jeli melihat kesempatan yang muncul di pasar, termasuk di Jawa Timur (Jatim). Jatim sendiri merupakan provinsi yang berkontribusi besar terhadap ekonomi nasional. (Baca: Bisnis E-Commerce Tumbuh di Tengah Pandemi Covid-19)

Salah satu e-commerce tanah air, Blibli berupaya melihat pasar baru ditengah pandemi COVID-19. Melalui kategori Fashion Wanita, Blibli mendorong ekonomi regional dengan menopang keberlanjutan industri ritel fashion di Jatim yang terpukul oleh pandemi. Kategori Fashion Wanita melihat hadirnya celah pasar yang bisa dipergunakan oleh pengusaha fashion Jatim untuk tidak saja mempertahankan usaha mereka, namun juga mengembangkannya.

Vice President Fashion Wanita Category Blibli, Desey Muharlina Bungsu mengatakan, Jatim adalah pasar ketiga terbesar bagi kategori Fashion Wanita. Berbagai inisiatif Blibli bersama seller mampu memicu penjualan di Jatim. Khusus provinsi ini, Fashion Muslim menjadi sub-kategori dengan pertumbuhan penjualan terkuat sebesar dua kali lipat di semester I 2020 secara tahun-ke-tahun.

“Selain itu, sub-kategori pakaian dan sepatu juga menunjukkan peningkatan signifikan masing-masing sebesar satu setengah kali lipat di periode yang sama,” katanya dalam acara webinar ‘Blibli Mendukung Sektor Fashion Retail di Jawa Timur’,Kamis (13/8/2020). (Baca: Bisnis E-Commerce Tumbuh di Tengah Pandemi Covid-19)

Dia menambahkan, pertumbuhan penjualan didukung oleh kenaikan seller dari Jatim sebanyak 50% di semester I 2020 secara tahun-ke-tahun. Kategori Fashion Wanita tetap bisa merekam pertumbuhan karena telah meluncurkan inisiatif baru selama pandemi, termasuk berkolaborasi dengan brand lokal ternama seperti Heaven Lights, Puru Kambera, dan Calla The Label.



“Sebagai bagian dari inisiatif Pejuang Lokal, kami ingin menggerakkan pelanggan untuk membeli produk dari pengusaha lokal. Dengan begitu turut membantu pemulihan ekonomi Indonesia,” pungkas Desey.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top