Tabrakan Adu Banteng di Prambanan, 2 Pengendara Motor Tewas

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:46 WIB
loading...
Tabrakan Adu Banteng di Prambanan, 2 Pengendara Motor Tewas
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Jalan Prambanan - Gayamharjo, Sleman pada Rabu (21/2/2024). Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
SLEMAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Prambanan - Gayamharjo, Sleman pada Rabu (21/2/2024) petang. Dua pengendara motor tewas di lokasi kejadian setelah terlibat tabrakan adu banteng. Seorang penumpang lainnya mengalami luka cukup parah dan dirawat di rumah sakit.

Kanit Gakkum Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan bahwa kecelakaan melibatkan dua sepeda motor, yaitu Honda Beat AB 4038 ZC dan Honda Kharisma AB 5961 GZ.

Pengendara Honda Beat, MAS (16), warga Bokoharjo, Prambanan, Sleman, mengalami luka lecet di sela jari kaki, cedera kepala berat, dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pengendara Honda Kharisma, RS (51), warga Bokoharjo, Prambanan, Sleman, mengalami luka dada memar, cedera kepala berat, dan meninggal dunia di TKP. Ia kemudian dibawa ke RSUD Prambanan.



Penumpang Honda Beat, ZZ (15), warga Bokoharjo, Prambanan, Sleman, mengalami luka robek di bagian kepala dan dirawat di RSUD Prambanan.

Catur Bowo menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Pengendara Honda Kharisma melaju dari arah timur dan bermaksud menyebrang ke arah selatan. Namun, pada saat yang sama, dari arah barat ke timur melaju Honda Beat yang dikendarai MAS berboncengan dengan ZZ.

"Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, terjadi benturan dan keduanya terjatuh," kata Catur Bowo.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua sepeda motor mengalami kerusakan parah. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp1,5 juta.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Polresta Sleman. Petugas telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)