82 Personel Brimob Tiba di Timika

Senin, 30 Juli 2018 - 21:47 WIB
82 Personel Brimob Tiba di Timika
82 Personel Brimob Tiba di Timika
A A A
TIMIKA - Sebanyak 82 Personel Brimob yang akan melaksanakan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Polri di Kenyam Kabupaten Nduga tiba di Timika, Papua, setelah menempuh perjalanan laut dari Pelabuhan Batas Batu ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako Timika, Senin (30 Juli 2018) pukul 16.10 Wit.

Rombongan Brimob dipimpin Kompol Yusuf dijemput langsung Komandan Pasukan Pelopor (Danpaspor) Brigjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca didampingi Kaops Satgas Amole Kombes Pol Nazludin Z, Kasatgas Amole AKBP Mohammad Rendra Salipu, Dan Sat Brimob Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini, Dan Yon B Mimika Kompol I Gede Putra, Kasat Polairud Polres Mimika AKP Bernard Letsoin dan Kapolsek Miktim Iptu J Limbong.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, sebanyak 82 personel Brimob telah tiba di Pelabuhan Poumako Timika, setelah usai melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dan terjadinya kontak tembak dengan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Kenyam Kabupaten Nduga beberapa waktu lalu.

Hanya saja kata Kabid Humas, situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Nduga sudah kondusif sehingga mereka ditarik kembali. "Iya benar sore tadi sebanyak 82 anggota Brimob dari Kenyam tiba di Timika setelah melaksanakan tugas pengamanan di sana. Tapi karena di Kabupaten Nduga sudah kondusif sehingga mereka ditarik kembali," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Senin (30/7/2018).

Setelah tiba di Pelabuhan PPI, mereka dibawa menggunakan truk ke Mako Brimob Yon B Pelopor Timika. Diketahui personel Brimob yang digeser berasal dari Brimob Yon B Timika dan Brimob Kelapa Dua.

"Mereka langsung diangkut ke Mako Brimob Yon B Timika, untuk menunggu perintah selanjutnya dari pimpinan," ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)