Analis Politik: Erzaldi Rosman Cetak Hattrick Politik di Pemilu 2024

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:31 WIB
loading...
Analis Politik: Erzaldi Rosman Cetak Hattrick Politik di Pemilu 2024
Analis Politik, Hendra menyebut Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, mencatat prestasi luar biasa dalam dunia politik dengan mencapai apa yang disebut sebagai hattrick politik. Foto/Ist
A A A
PANGKAL PINANG - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , mencatat prestasi luar biasa dalam dunia politik dengan mencapai apa yang disebut sebagai "hattrick politik". Hal tersebut disampaikan analis politik Hendra saat dihubungi pada Senin (19/2/2024).

Menurut Hendra, Erzaldi sukses membawa tiga kemenangan sekaligus dalam Pemilu 2024 yakni mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran, memenangkan Gerindra, dan meloloskan istrinya, Melati, ke Senayan versi quick count (QC).

Erzaldi mampu mencapai pencapaian luar biasa ini berkat kerja keras, strategi yang matang, dan dedikasi tinggi dalam dunia politik. Sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, serta mentor dan suami dari Melati, Erzaldi berhasil menjalankan tiga peran sekaligus dengan hasil yang fantastis.

"Erzaldi berhasil meraih tiga posisi sekaligus dengan kemenangan yang sangat mengesankan. Dari data QC yang kami lakukan, Prabowo-Gibran memperoleh dukungan sebesar 60,31%, Gerindra menduduki peringkat pertama dengan 22,19% dari total suara partai, dan Melati meraih persentase tertinggi di dalam partai dengan 10,84%, dibandingkan dengan persaingannya," ungkap Hendra.



Hendra menekankan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari peran penting Erzaldi sebagai magnet elektoral. Hal ini juga menegaskan bahwa Erzaldi merupakan figur yang sangat berpengaruh dalam berbagai kontestasi politik, baik sebagai mentor maupun kandidat yang ikut serta dalam kontestasi.

"Erzaldi memiliki peran yang sangat signifikan dalam kemenangan Prabowo-Gibran, Gerindra, dan terutama dalam suksesnya Melati, yang juga merupakan istrinya," tegas Hendra.

Quick Count (QC) dilakukan oleh Arus Survei Indonesia bekerjasama dengan Trias Politika Strategis untuk menghitung cepat hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Metode sampling yang digunakan adalah Stratified Cluster Systematic Random Sampling, dengan tingkat kepercayaan 95,0% dan MoE (Margin of Error) +/- 1%.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)