Suasana Kondusif, Aktivitas Penerbangan di Nduga Papua Normal

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:45 WIB
Suasana Kondusif, Aktivitas Penerbangan di Nduga Papua Normal
Suasana Kondusif, Aktivitas Penerbangan di Nduga Papua Normal
A A A
NDUGA - Kepala Kepolisian Subsektor Nduga, Papua, Bripka Motalip Litiloli mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Nduga sudah beraktivitas seperti biasanya. Mereka sudah bebas bepergian menggunakan pesawat di Bandara Kenyam. Selain itu, aktivitas perdagangan dan lainnya berjalan dengan normal tanpa ada gangguan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) lagi.

"Saya sekarang berada di pos polisi KPP3 Udara Bandara Kenyam. Saya melakukan tanggung jawab saya sebagai pelayan masyarakat dengan melakukan pengaman kepada masyarakat yang pergi dan pulang menggunakan pesawat udara seperti biasanya. Aktivitas penerbangan pun normal," kata Bripka Motalib, Sabtu (21/7/2018).

Dia menjelaskan untuk penerbangan Jumat (20/7/2018), terdapat tiga penerbangan pesawat Alfa Air jenis Karavan dengan nomor PK-AFC dari Wamena-Kenyam dengan membawa penumpang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga masyarakat Nduga yang baru selesai liburan.

"Hari ini pesawat Alfa Air melayani penumpang Wamena-Kenyam sebanyak tiga kali penerbangan yaitu perbangan pertama pukul 10:20 WIT, Penerbangan kedua pukul 11:38 WIT, dan penerbangan ketiga pukul 13:27 WIT," ujar Bripka Motalib Litiloli. (Baca Juga: Kontak Senjata dengan KKSB di Nduga, 1 Anggota Brimob Terluka(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)