alexametrics

Pemkab Kobar Serahkan Dana Hibah Rp1,8 Miliar ke Sejumlah Organisasi

loading...
Pemkab Kobar Serahkan Dana Hibah Rp1,8 Miliar ke Sejumlah Organisasi
Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat memberikan sambutan diacara pembagian seragam gratis untuk organisasi. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus menyalurkan dana hibah kepada sejumlah. Pada tahun ini (2018), Pemkab Kobar menyalurkan dana hibah untuk sejumlah organisasi sekitar Rp 1,8 Miliar.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengatakan, bentuk perhatian Pemkab Kobar terhadap organisasi keagamaan, pemuda dan kemasyarakatan itu sangat besar. Bahkan Pemkab Kobar berusaha merangkul semua organisasi untuk mendukung program pemerintah.

"Jumlah organisasi di Kobar terus bermunculan. Maka bentuk kepedulian Pemkab Kobar juga menyalurkan dana hibah sesuai dengan proposal yang masuk ke Pemkab Kobar," papar bupati di sela-sela kegiatannya, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan, untuk tahun ini Pemkab Kobar telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp 1,8 Miliar. Dimana dana tersebut disalurkan dengan besaran yang berbeda-beda.

"Bagi organisasi yang mendapat bantuan dana hibah telah kita verifikasi dulu. Besaran dana yang kita salurkan memang tidak sama," terang Nurhidayah.

Dijelaskan, bantuan dana hibah ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Kobar kepada organisasi, sehingga dana tersebut bisa digunakan untuk menjalankan program yang dapat memajukan organisasi kepemudaan, agama dan kemsyarakatan. "Dengan begitu semua organisasi di Kobar bisa mendukung program dari visi dan misi Bupati," sebutnya.

Pada akhirnya, tugas kepala daerah semakin mudah untuk mengatur pembangunan. Karena banyak pihak yang mendukung program Pemkab selama lima tahun kedepan.

"Meski demikian, dalam memimpin Kobar, kami juga perlu saran dan juga kritik yang membangun. Agar apa yang kami kerjakan bisa mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat Kobar," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak