alexametrics

Daftarkan 35 Bacaleg, Perindo Yogya Target Raih Lima Kursi DPRD

loading...
Daftarkan 35 Bacaleg, Perindo Yogya Target Raih Lima Kursi DPRD
Pengurus dan bacaleg Partai Perindo seusai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif ke KPU Yogyakarta, Senin (16/7/2018). FOTO/IST
A+ A-
YOGYAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yogyakarta, Senin (16/7/2018) sore. Jumlah bacaleg Perindo Yogyakarta yang didaftarkan sebanyak 35 orang, 60% di antaranya perempuan. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) untuk memperebutkan 40 kursi DPRD Yogyakarta.

"Berkas yang kami serahkan diterima langsung Ketua KPU Yogyakarta Wawan Budiyanto," kata Sekretaris DPD Perindo Yogyakata Doni Bondan Wicaksono seusai penyerahan berkas ke KPU Yogyakarta, Senin (16/7/2018) malam.

Komposisi bacaleg Perindo Yogyakarta, 50% berasal dari internal partai dan 50% dari luar partai dengan bermacam-macam latar belakang. Seperti purnawirawan TNI, pensiun ASN, tokoh masyarakat dan bahkan ada juga yang berasal dari kalangan mahasiswa. "Dengan komposisi ini kami yakin target kami 5 kursi atau satu fraksi di DPRD Yogyakarta dapat terpenuhi," ujarnya.

Mengenai mengapa baru menyerahkan berkas, Senin (16/7/2018), menurut Doni, hal tersebut karena lamanya proses penjaringan, terutama saat fit dan proper test. Dengan langkah ini bacaleg yang diusung Perindo diharapkan berkualiras dan tidak asal-asalan.

Ketua KPU Yogyakarta Wawan Budiyanto mengatakan telah menerima berkas bacaleg. Sebelum pengumuman, terlebih dahulu KPU akan melakukan verifikasi berkas apakah sudah lengkap atau belum. Hasil verifikasi nantinya akan diumumkan pada 21 Juli mendatang.  

"Hingga Senin (16/7/2018), sudah ada empat parpol yang menyerahkan bacaleg. Selain Perindo, NasDem, PKS dan PSI juga sudah menyerahkan bacaleg," ungkap Wawan.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak