Banjir Melanda, Kotak Suara di Jambi Diangkut Kapal Patroli Polairud

Kamis, 15 Februari 2024 - 16:52 WIB
loading...
Banjir Melanda, Kotak Suara di Jambi Diangkut Kapal Patroli Polairud
Personel Ditpolairud Polda Jambi membantu mengangkut 10 kotak suara menggunakan Kapal Patroli XXVI-2007. Foto/Ist
A A A
JAMBI - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jambi , termasuk Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, tidak menghalangi proses rekapitulasi suara Pemilu 2024. Personel Ditpolairud Polda Jambi membantu mengangkut 10 kotak suara menggunakan Kapal Patroli XXVI-2007.

Petugas KPPS harus menggunakan perahu untuk membawa kotak suara ke kapal patroli. Dengan hati-hati, kotak suara tersebut diangkut agar tidak jatuh ke Sungai Batanghari yang debit airnya masih tinggi.

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

"Polri, khususnya Polairud Polda Jambi, siap membantu untuk kelancaran pemilu ini. Kami memberikan bantuan fasilitas akomodasi kepada petugas KPPS yang akan melakukan pergeseran kotak suara karena akses jalan darat di daerah tersebut masih dilanda banjir," jelas Kombes Pol Agus Tri Waluyo.



Sebelumnya, Ditpolairud Polda Jambi telah menempatkan kapal-kapal patroli di beberapa wilayah perairan Jambi.

"Di Desa Jebus ini, petugas KPPS tidak bisa melakukan pergeseran kotak suara melalui jalur darat karena banjir. Oleh karena itu, kami berikan bantuan fasilitas akomodasi berupa kapal patroli untuk membawa kotak suara tersebut berikut petugasnya," kata Kombes Pol Agus Tri Waluyo.

Setelah diangkut ke kapal patroli, 10 kotak suara tersebut langsung dibawa ke KPU Kabupaten Muarojambi untuk proses selanjutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)