Para Ulama Aceh Imbau Warga Jaga Kondusivitas Pascapencoblosan Pemilu

Rabu, 14 Februari 2024 - 22:59 WIB
loading...
Para Ulama Aceh Imbau Warga Jaga Kondusivitas Pascapencoblosan Pemilu
Tokoh agama di Banda Aceh bersepakat mendukung Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif hingga proses rekapitulasi perhitungan suara selesai dilaksanakan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDA ACEH - Penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. Tak terkecuali di Aceh. Warga tidak ketinggalan dalam partisipasi hak suaranya pada momentum Pemilu serentak ini.

Antusiasme tampak terlihat di beberapa desa di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya seperti Masjid Takwa di Long Raya, SDN 62 Kota Banda Aceh, SDN 53 Kota Banda Aceh dan di sekitar Jalan Baiturachman, Banda Aceh yang dijadikan sebagai TPS.

Beberapa tokoh agama terkemuka di Banda Aceh bersepakat menyatakan dukungan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif hingga proses rekapitulasi perhitungan suara selesai dilaksanakan. Para tokoh tersebut di antaranya Tgk Tu Bulqani Tanjungan (Pimpinan Ponpes Dayah Markaz Al-Ishlah Al Aziziyah Lung Bata) Tgk. H.M. Nur (Pimpinan Ponpes Tabinah), dan Tgk. H. Hasbi Bayumi (Pimpinan Ponpes Dayah Thalibul Huda).

Mereka pun mengajak masyarakat untuk menjaga situasi aman dan kondusif pascapencoblosan. Di mana saat ini masih dilakukan penghitungan dan rekapitulasi suara oleh penyelenggara pemilu.

"Mari kita sukseskan pemilu 2024 ini dengan damai, jujur, adil dan transparan. Lalu siapapun yang menang nanti bisa amanah memimpin bangsa Indonesia ke depannya," kata Tgk. H.M. Nur, Rabu (14/2/2024).

Para ulama mengimbau masyarakat Aceh agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoaks yang beredar di media sosial dan tidak saling bermusuhan. Masyarakat diminta menjaga situasi keamanan tetap terjaga dan kondusif.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7056 seconds (0.1#10.140)