Tampil Beda, KPPS TPS 2 Belalau II Lubuklinggau Kenakan Seragam SMA

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:46 WIB
loading...
Tampil Beda, KPPS TPS 2 Belalau II Lubuklinggau Kenakan Seragam SMA
Petugas KPPS di Kelurahan Belalau II, Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau mengenakan seragam SMA pada Pemilu yang berlangsung Rabu (14/2/2024). Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Ada yang unik pelaksanaan Pemilu kali ini di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tepatnya di Kelurahan Belalau II, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (14/2/2024).

Para petugas KPPS dalam bertugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024 kompak mengenakan seragam SMA, yakni baju putih dipadu celana abu-abu plus dasi. Sehingga memberikan warna tersendiri dalam proses Pemilu.



"Iya itu petugas KPPS di Kelurahan Belalalu II, mengenakan pakaian seragam SMA di TPS di mana pemilihan diselenggarakan," kata Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Lubuklinggau, Andri Affandi.

Dijelaskan Andri, tematik yang diusung petugas KPPS tersebut dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

Sehingga ada warna dalam proses Pemilu dan membuat masyarakat antusias untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS tersebut.

"Iya itu atas inisiatif KPPS untuk menggunakan pakaian sekolah," katanya.



"Bahwa kita ini dalam Pemilu ini aman, damai dan tentram dan membawa kesejukan dalam pemungutan suara," katanya.

Ditambahkan Andri, hingga dengan siang ini pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Lubuklinggau masih terkendali. Meskipun sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.50 WIB sejumlah wilayah Lubuklinggau diguyur hujan.

"Kami berkoordonasi dengan PPK dan berkoordinasi dengan seluruh PPS untuk memantau TPS-TPS yang ada. Apakah kendala hujan ini menjadi kendala," jelasnya.

Sementara ditanya sejauh ini ada tidak laporan kekurangan surat suara di TPS, Andri mengaku ada.

"Kalau kekurangan satu dua kan itu bisa diambil dari cadangan. Pada intinya masih berjalan dengan lancar. Kami terus memantau di tiap-tiap TPS," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)