Harimau Sumatera Koleksi Medan Zoo Mati Lagi, 3 Bulan 5 Ekor Mati

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:13 WIB
loading...
Harimau Sumatera Koleksi Medan Zoo Mati Lagi, 3 Bulan 5 Ekor Mati
Harimau Sumatera koleksi Medan Zoo kembali menjadi sorotan setelah satu ekor bernama Bintang Sorik mati pada usia 13 tahun. Selama 3 bulan sudah 5 harimau mati. Foto/Ilustrasi/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Harimau Sumatera koleksi Medan Zoo, Medan, Sumatera Utara kembali menjadi sorotan setelah satu ekor bernama Bintang Sorik dinyatakan mati pada usia 13 tahun. Selama 3 bulan sudah 5 harimau yang mati.

Berdasarkan rekaman video amatir, dokter hewan dari Medan Zoo melakukan nekropsi terhadap Bintang Sorik.



Diketahui harimau Sumatera Bintang Sorik menjadi tambahan tragis dalam daftar kematian satwa langka di Medan Zoo.



Jumlah harimau koleksi kebun binatang tersebut menurun drastis. Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara terbuka menyatakan bahwa Medan Zoo gagal dalam usahanya untuk melakukan breeding atau kembang biak terhadap harimau Sumatera ini.

Bobby menyoroti beberapa faktor penyebab kematian harimau Sumatera, termasuk faktor umur, pola makan, dan perawatan yang tidak memadai.

Kematian Bintang Sorik juga menunjukkan kegagalan Medan Zoo dalam menjaga keberlanjutan populasi harimau Sumatera di lingkungan penangkaran.



Dalam tiga bulan terakhir, sudah lima harimau Sumatera yang meninggal di Medan Zoo. Saat ini, hanya tinggal delapan harimau yang tersisa dalam koleksi Medan Zoo. Kondisi yang memprihatinkan dan memicu keprihatinan terhadap manajemen dan perawatan satwa di kebun binatang tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2811 seconds (0.1#10.140)