6 Pegawai Positif COVID-19, RS Bhayangkara Sumatera Barat Ditutup

loading...
6 Pegawai Positif COVID-19, RS Bhayangkara Sumatera Barat Ditutup
Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Barat, terpaksa ditutup karena ada pegawainya yang terpapar COVID-19. Foto/Okezone/Rus Akbar
A+ A-
PADANG - Enam pegawai di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Barat, terpapar COVID-19. Akibatnya, rumah sakit milik Polri tersebut harus ditutup sementara waktu, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

(Baca juga: Menggembirakan, Penanganan Kasus COVID-19 di Jaitm Terus Membaik)

"Ada enam pegawai yang terkonfirmasi positif di rumah sakit tersebut, dua orang PNS berstatus perawat dan empat orang PNS non medis. Selain itu ada dua orang keluarga personel diisolasi di rumah sakit tersebut. Jadi sementara ini kita tutup untuk umum," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kamis (13/8/2020).

Meski ditutup untuk umum, kata Stefanus rumah sakit polri ini tetap dibuka untuk pelayanan kepada keluarga polisi dan personel di Rumah Sakit Bhayangkara tetap berjalan. Seperti pelayanan rapid tes dan swab ataupun berkaitan dengan kesehatan tahanan.

"Kita berharap Rumah Sakit Bhayangkara segera dibuka untuk umum dan pelayanan kembali normal dan pegawai yang positif segera sembuh," tuturnya. (Baca juga: Empat Lawang Gempar, Tukang Ojek Tewas Penuh Luka Tusuk)



Selain pegawai rumah sakit tersebut yang positif, kata Stefanus ada dua personel Polda Sumbar dinyatakan positif, kemudian satu PNS dinyatakan meninggal dunia. "Meskipun demikian, yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta. PNS tersebut bekerja di bidang Propam. Meninggal dunia pukul 11.30 WIB di M Djamil Padang. Alhmarhum juga sakit tipes dan sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, saat tes swab dinyatakan positif," tutupnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top