Persiapan Coblosan Pemilu 2024, Wakapolda Riau Minta TPS Terhindar dari Hujan dan Panas

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:24 WIB
loading...
Persiapan Coblosan Pemilu 2024, Wakapolda Riau Minta TPS Terhindar dari Hujan dan Panas
Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi mengecek kesiapan TPS Pemilu 2024 di Kota Dumai, Selasa (13/2/2024). Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
DUMAI - Sehari menjelang pencoblosan Pemilu 2024 yang akan berlangsung Rabu 14 Februari besok, persiapan tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Dumai dikebut, Selasa (13/2/2024).

Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai guna mengecek kesiapan TPS yang akan dipakai para pemilih untuk mencoblos.



"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Riau untuk memastikan kesiapan TPS diseluruh wilayah hukum Polda Riau,” kata Wakapolda Riau.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir dan para pejabat lainnya.

Rombongan melaksanakan peninjauan ataupun pengecekan di dua TPS yakni TPS 006 Jalan Gatot Soebroto RT 006 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan dan TPS 017 Jalan Sungai Gerong Perumahan Bukit Datuk tepatnya di depan Kinta Swalayan Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

"Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan 925 TPS pada 36 kelurahan di 7 kecamatan se-Kota Dumai siap digunakan untuk tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dan seluruhnya dapat berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas,” ujarnya.



Dalam kunjungannya, Wakapolda Riau juga memberikan arahan kepada petugas KPPS untuk memaksimalkan pembangunan TPS agar terhindar dari cuaca panas hingga mengantisipasi curah hujan.

Hal itu agar seluruh logistik Pemilu tetap terjaga dalam keadaan baik serta kenyamanan para panitia penyelenggara dan masyarakat pemilih dapat terjamin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)