Wakapolri Ajak Tokoh Tokoh di Riau Ciptakan Pemilu Damai

Kamis, 23 November 2023 - 10:25 WIB
loading...
Wakapolri Ajak Tokoh Tokoh di Riau Ciptakan Pemilu Damai
Wakapolri Komjen Agus Andrianto menggelar pertemuan dengan berbagai tokoh adat, agama dan etnis dan organisasi kemasyarakatan di Riau. Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Wakapolri Komjen Agus Andrianto didampingi Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal menggelar pertemuan dengan berbagai tokoh adat, agama dan etnis dan organisasi kemasyarakatan di Riau.

Dalam pertemuan, Wakapolri meminta semua pihak untuk membantu agar selalu tercipta ketentraman di tengah masyarakat, terlebih menjelang Pemilu 2024.



"Saya arahkan yang paling penting sesungguhnya adalah kesadaran masyarakat. Kalau seluruh masyarakat ini menyadari begitu pentingnya arti persatuan dan kesatuan bangsa ini tentunya itulah yang sebenarnya diharapkan oleh seluruh pejabat daerah yang menjadi wakil pemerintah pusat di daerah," kata Wakapolri di Pekanbaru, Rabu (22/11/2022).



Wakapolri menekankan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah rumah bersama bagi semua warga.

"Rumah besar tanpa memandang suku, agama, ras dan etnis dan miniatur Indonesia keberagaman yang harmonis tersebut ada di Riau," sebut Komjen Agus.

Silaturahmi kebangsaan ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia. Kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan.



"Dengan dukungan masyarakat, perbedaan dalam pilihan Pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)