Dukung Event Kopi Indonesia, Wamenparekraf Angela Temui Komunitas Barista Jawa Timur

Selasa, 13 Februari 2024 - 06:26 WIB
loading...
Dukung Event Kopi Indonesia, Wamenparekraf Angela Temui Komunitas Barista Jawa Timur
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat Visit Champion Barista Innovation Challange Loc: TBRK Rumah Kopi dan diskusi dengan para barista di Jalan Ngagel Jaya Utara. Foto/Masdarul Kh/MPI
A A A
SURABAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap memfasilitasi event-event untuk mempromosikan produk kopi lokal Indonesia. Event-event tersebut diharapkan mampu menumbuhkan industri perkopian di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo saat Visit Champion Barista Innovation Challange Loc: TBRK Rumah Kopi dan diskusi dengan para barista di Jalan Ngagel Jaya Utara.

"Tentu kita sangat setuju dengan event-event untuk mempromosikan kopi Indonesia. Tak hanya di dalam, tapi juga bisa di luar negeri," kata Angela.

Dengan event-event ini, sambungnya, bisa memperkenalkan kopi lokal Indonesia yang variannya begitu banyak. Selain itu, dengan mengadakan event bersama bisa merekatkan komunitas pelaku industri kopi.



Namun, sambungnya, harus dikonsep secara serius dan kuat event tersebut. "Nanti kementerian akan support. Hal ini untuk mendukung ekosistem kopi Indonesia," imbuhnya. "Agar hasilnya maksimal, harus berkolaborasi. Nanti bisa berdampak besar," sarannya.

Angela menginginkan kopi bisa membawa nama Indonesia makin harum di luar negeri. "Bagaiamana agar kopi ini juga bisa menjadi pintu pariwisata Indonesia,"pungkasnya.

Diberitakan, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyerap aspirasi para pelaku ekonomi kreatif di Jawa Timur. Salah satunya komunitas barista di Surabaya bisa bertatap muka secara langsung dengan orang nomor dua di kementerian yang membidangi pariwisata tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Angela mengajak dialog dan berdiskusi dengan para pelaku industri kopi di Kota Surabaya, Senin (12/2/2024). Bertempat di Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) di kawasan Ngagel, diskusi ini diikuti puluhan perwakilan komunitas barista dari Jawa Timur.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8137 seconds (0.1#10.140)