Kunjungi NTT, Alam Ganjar Serap Aspirasi dan Harapan Ratusan Pemuda Sumba

Kamis, 08 Februari 2024 - 17:04 WIB
loading...
Kunjungi NTT, Alam Ganjar Serap Aspirasi dan Harapan Ratusan Pemuda Sumba
Alam Ganjar bertemu dengan ratusan pemuda Sumba di Local Tree Cafe & Eatery, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
SUMBA TIMUR - Dalam lanjutan kunjungannya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkesempatan bertemu ratusan pemuda Sumba di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Di sana, Alam berdiskusi banyak bersama pemuda setempat. Ada sejumlah poin yang dirinya catat sebagai masukan dan pertimbangan untuk ayahnya Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 03 yang juga diusung oleh Partai Perindo.

Adapun sejumlah diskusi dan harapan yang diberikan untuk Ganjar adalah bagaimana harga transportasi pesawat yang dinilainya masih cukup tinggi, sehingga banyak masyarakat yang pada akhirnya mengurungkan niatnya untuk datang dan pergi ke luar Sumba.



”Sumba potensi wisatanya cukup besar, tapi terkendala soal harga tiket pesawat sehingga harapannya ibisa lebih disesuaikan lagi agar orang Sumba yang ingin pergi keluar, yang ingin datang ke Sumba pun mudah untuk menjangkaunya,” ungkap Alam.

Adapun pertanyaan muncul dari salah seorang pemuda Sumba yang menginginkan pembangunan secara merata. Sebab, diketahui NTT memiliki pulau yang cukup banyak.

”Kakak Alam, NTT ini memiliki pulau yang banyak, akses antar pulaunya pun jauh, penerbangan jarang dan pembangunan tidak merata? Apakah bisa kakak Alam sampaikan ini ke Pak Ganjar agar NTT ini bisa dibangun agar ekonominya tumbuh pembangunannya merata seperti di Jawa. Sebab kami semua di sini pendukung bapakh Ganjar,” tanya pemuda Sumba.



Alam pun merespons pertanyaan tersebut. Isu pemerataan pembangunan di NTT memang seharusnya jadi prioritas. Bicara soal ketimpangan, muncul harapan bagaimana pemuda NTT memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pembangunan merata sesuai dengan sila ke lima Pancasila, 'Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia'.



”Bagaimana meningkatkan akses dasar di Sumba ini tuh harus ditingkatkan karena ada ketimpangan di Indonesia terutama di NTT yang memiliki angka kemiskinan ekstrem yang tinggi di Indonesia,” jelas Alam.

Di akhir diskusinya bersama pemuda Sumba, Alam Ganjar diberikan simbolisasi penyerahan kain tenun aspirasi dan harapan yang akan dirinya serahkan untuk ayahnya Ganjar Pranowo.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)