Sebelum Tewas Terhunus Golok, Polisi Pastikan Dadan Sempat Melawan

Selasa, 26 Juni 2018 - 12:42 WIB
Sebelum Tewas Terhunus Golok,  Polisi Pastikan Dadan Sempat Melawan
Sebelum Tewas Terhunus Golok, Polisi Pastikan Dadan Sempat Melawan
A A A
CIMAHI - Petugas Satreskrim Polres Cimahi menemukan sejumlah petunjuk dari kasus kematian Dadan bin Kahna (54), yang ditemukan tewas dengan golok menancap di dada dan usus di bagian perutnya keluar. Warga Kampung Coblongan RT02/18, Desa Tamanjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang ditemukan tewas pada, Sabtu (23/6/2018) pagi itu dipastikan merupakan korban pembunuhan.

"Hasil olah TKP kami pastikan jika korban adalah benar merupakan korban pembunuhan," kata Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Selasa (26/6/2018).

Niko mengatakan, berdasarkan hasil autopsi di Rumah Sakit (RS) Sartika Asih di tubuh korban ditemukan sejumlah luka di beberapa bagian. Namun yang mematikan adalah luka di bagian dada dimana golok tertancap di bagian tengah-tengah dada korban. Pihaknya juga melihat ada bukti-bukti di lokasi bahwa korban melakukan perlawanan kepada pelaku.

"Korban sempat melakukan perlawanan, namun memang pelaku sepertinya menginginkan korban tewas. Hal itu dilihat dari sejumlah luka yang ada di tubuh korban," terangnya.

Terkait motif pelaku, Niko belum bisa memastikan dan masih melakukan pendalaman. Barang-barang pelaku pun tidak ada yang hilang sehingga ada kemungkinan pelaku tidak mengincar harta benda. Keterangan dari keluarga masih akan digali, namun karena bertepatan dengan hajatan pernikahan putri korban yang tetap digelar maka prosesnya tidak mungkin dipaksakan.

Disinggung mengenai saksi yang sudah dimintai keterangan, dia menyebutkan sejauh ini sudah ada tujuh orang saksi yang dipanggil. Jumlahnya kemungkinan bisa bertambah karena masih ada saksi lain yang belum dimintai keterangan termasuk saksi ahli dari dokter dari RS Sartika Asih terkait dengan hasil autopsi korban. "Saksi baru tujuh tapi bisa bertambah dalam beberapa hari ke depan," kata dia.

Seperti diketahui warga Kampung Coblongan RT02/18, Desa Tamanjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), digegerkan dengan penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan pada, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Korban yang merupakan warga sekitar bernama Dadan bin Kahna, 54, ditemukan tewas dengan luka mengenaskan, di bagian dadanya masih menancap benda tajam berupa golok dan usus di bagian perutnya juga keluar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)