Meski Pandemi Covid-19, Upaya Kebersihan Tetap Prioritas

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:24 WIB
loading...
Meski Pandemi Covid-19, Upaya Kebersihan Tetap Prioritas
Bupati Jayapura Mathius saat menerima bantuan mobil sampah dari PT Bank Papua, Senin (10/8/2020).
A A A
SENTANI - Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, upaya penanganan sampah di Kabupaten Jayapura tetap diprioritaskan. "Pandemi Covid-19 upaya kita terhadap kebersihan tetap diprioritaskan," kata Bupati Jayapura Mathius usai menerima bantuan mobil sampah dari PT Bank Papua, Senin (10/8/2020).

Untuk diketahui, PT bank Papua telah menyerahkan bantuan satu unit mobil dump truck pengangkut sampah kepada pemerintah daerah Kabupaten Jayapura untuk membantu menangani masalah sampah yang di sekitar Kota Sentani Kabupaten Jayapura.

Direktur Operasional PT Bank Papua, Isak Samuel Wopari mengungkapkan, penyerahan satu unit mobil sampah menggunakan dana CSR PT Bank Papua itu terkait Kabupaten Jayapura yang akan menjadi di tempat utama penyelenggaraan kegiatan nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON XX) dan Kabupaten Jayapura juga saat ini sedang menyiapkan diri menuju go Adipura.

"Kami berharap dengan adanya bantuan 1 unit kendaraan pengangkut sampah dapat memotivasi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura ini untuk berlaku lebih sehat lagi. Artinya kalau sudah ada truk sampah seperti ini kalau yang tadinya sampah asal buang saja tapi sekarang harus dikemas secara baik. Ketika truk sampah datang mereka akan menempatkan sampah itu ke dalam mobil sampah yang akhirnya akan dibuang ke tempat pembuangan akhir," tambahnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3246 seconds (0.1#10.140)