Sakti Ajak Masyarakat Aceh Ciptakan Pemilu Damai dan Sejuk

Selasa, 06 Februari 2024 - 15:41 WIB
loading...
Sakti Ajak Masyarakat Aceh Ciptakan Pemilu Damai dan Sejuk
Relawan SAKTI menggelar konsolidasi Relawan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Foto/Istimewa
A A A
ACEH - Relawan yang tergabung di SAKTI (Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia) menggelar konsolidasi Relawan di Cafe Roso Mulio, Desa Sabillussalam, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh.

Konsolidasi ini menghadirkan sedikitnya 50 orang relawan yang terdiri dari tokoh pemuda antar kecamatan di wilayah Aceh Tenggara. Hal itu dikatakan Komandan Sakti Aceh, Stepanus Ginting menjelaskan door to door yang dilakukan nantinya untuk memuluskan Prabowo Gibran.

Karenanya dia meminta relawan semangat militansi relawan untuk menyiarkan program-program ini di akar rumput.

”Mari kita tampil sebagai generasi Indonesia yang cerdas, militan dan punya visi keberpihakan pada pembangunan pemerintah yang kini sudah tampak dan terukur,” kata Stepanus Ginting dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).



Komandan Sakti Aceh Tenggara Jos Fanli mengatakan, Sakti adalah rumah bagi berbagai kelompok generasi yang berbeda etnis, suku dan agama, dan budaya. Semua memiliki tekad mendukung Prabowo-Gibran.

”Mendukung Prabowo dan Gibran menjadi tujuan kita bersama, dan menjadi harapan kita semua memiliki pemimpin yang memiliki keinginan untuk melanjutkan program Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Komandan Door to Door Sakti Pusat Bondan Wicaksono menambahkan bahwa relawan Sakti secara masif sudah terbentuk di beberapa wilayah termasuk Aceh.



”Memang tujuan utama untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Tetapi yang paling penting Sakti ingin menghadirkan wajah generasi Indonesia yang cinta damai dan hidup dengan jiwa toleransi yang tinggi,” tambahnya.

Dengan mengusung keberagaman adalah sebuah keniscayaan. Sakti, lanjut Bondan, ingin tampil dan menyampikan toleransi di khususnya di tahun politik.

“Ini agar semua orang bisa memasuki Pemilu dengan damai dan sejuk. Sebab Pemilu adalah pesta rakyat, maka perlu dirayakan dengan sukacita,” harapnya.

Selain Aceh, Sakti kini sudah terbentuk di Jawa Tengah, Jakarta, Bali, Kepri, Riau, Sumut, dan beberapa wilayah lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)