Debat Terakhir Bertema Korupsi, Jadi Titik Klimaks Pertarungan Pilgub Jatim

Jum'at, 22 Juni 2018 - 16:06 WIB
Debat Terakhir Bertema Korupsi, Jadi Titik Klimaks Pertarungan Pilgub Jatim
Debat Terakhir Bertema Korupsi, Jadi Titik Klimaks Pertarungan Pilgub Jatim
A A A
SURABAYA - Debat Pilgub Jatim yang terakhir digelar Sabtu (23/6/2018) dengan tema besar korupsi bakal jadi titik klimaks pertarungan paslon nomor 1 Khofifah-Emil dan paslon nomor 2 Gus Ipul - Puti.Pada debat nanti mengambil tema tentang tata kelola pemerintahan. Di dalamnya berisi tentang pemberantasan korupsi di Jatim. Debat kali ini diprediksi bakal panas dan saling serang.
Anggota KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro menuturkan, sebelum pencoblosan pada 27 Juni nanti, pihaknya mengangkat tema debat pamungkas cukup spesifik tentang penggelolaan pemerintahan. Makanya ada isu tentang penanganan korupsi di dalamnya."Kami berharap kedua pasangan tidak keluar dari tema," ujar Gogot ketika ditemui di Kantor KPU Jatim, Jumat (22/6/2018).

Pada debat kali ini juga dimasukan sesi tambahan tentang kearifan lokal. Sehingga kedua pasangan, baik itu Khofifah-Emil maupun Gus Ipul-Puti harus bisa menjawab dan berbicara dalam bahasa jawatimuran. "Pertanyaan harus dijawab pakai bahasa lokal. Ini jadi poin tersendiri bagi kedua pasangan," ucapnya.

Selain itu, katanya, pada sesi ke-6 nanti juga ada pertanyaan dari masyarakat. Saat ini semua pertanyaan sudah dihimpun oleh tim panelis."Nanti ada enam pertanyaan dari masyarakat yang akan disampaikan," ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0027 seconds (0.1#10.140)