Bikin Haru, Polisi di Pelalawan Ini Gendong Warga Sakit untuk Berobat

Senin, 05 Februari 2024 - 20:57 WIB
loading...
Bikin Haru, Polisi di Pelalawan Ini Gendong Warga Sakit untuk Berobat
Aksi personel polisi di Polres Pelalawan, Riau menggendong warga yang sedang sakit untuk dibawa ke Puskesmas guna mendapat penanganan medis bikin haru. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PELALAWAN - Aksi personel polisi di Polres Pelalawan, Riau menggendong warga yang sedang sakit untuk dibawa ke Puskesmas guna mendapat penanganan medis bikin haru.

Awalnya seorang warga lanjut usia (lansia) membutuhkan bantuan untuk membawa cucunya yang sedang sakit berobat ke Puskesmas Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.



Saat personel Polres Pelalawan sedang melaksanakan patroli rutin, seorang aparatur desa menyetop mobil patroli polisi.

Ternyata ada Llansia yang membutuhkan bantuan untuk membawa cucunya yang sedang sakit berobat ke Puskesmas karena tidak memiliki kendaraan.

“Personel kita dengan inisiatif dan rasa kemanusiaan, segera mengantar warga tersebut ke Puskesmas Bandar Sei Kijang menggunakan mobil patroli,” kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, Senin (5/2/2024).

Personel yang terlibat dalam aksi ini adalah Bripka Doni Ibrahim, Banit Samapta Polsek Bandar Sei Kijang. Sesampainya di Puskesmas, Bripka Doni juga membantu pengurusan administrasi dan meminta pihak Puskesmas agar memberikan pelayanan dan penanganan medis.



“Pihak keluarga lansia mengucapkan terima kasih kepada personel polisi dan aparat desa yang telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat,” kata Kapolsek.

AKP Mulian Dony menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk hadir dan membantu masyarakat, sejalan dengan tujuan dan dukungan Program Presisi Kapolri.

Setelah membantu warga, personel polisi juga terus melakukan soasialiasi Pemilu kepada warga. Warga diminta menjaga Kamtibmas jelang pencoblosan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)