Diduga Korban KM Sinar Bangun, 2 Jenazah Perempuan Ditemukan di Danau Toba

Rabu, 20 Juni 2018 - 13:40 WIB
Diduga Korban KM Sinar Bangun, 2 Jenazah Perempuan Ditemukan di Danau Toba
Diduga Korban KM Sinar Bangun, 2 Jenazah Perempuan Ditemukan di Danau Toba
A A A
SIMALUNGUN - Tim gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan lainnya berhasil menemukan dua orang jenazah diduga korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Rabu (20/6/2018) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, petugas gabungan yang menggunakan perahu karet melakukan penyisiran dan menemukan jenazah pertama di kawasan Desa Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Jenazah tersebut seorang wanita teridentifikasi bernama Fahrianti warga Binjai Selatan diperkirakan berumur 35 tahun.

Sedangkan jenazah kedua ditemukan petugas di sekitar Desa Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Namun belum teridentifikasi. Jenazah diperkirakan berumur 36 tahun dengan ciri-ciri rambut sedikit pirang, mengenakan pakaian kaos hitam, memakai jaket dan celana jeans biru serta memakai tas kulit berwarna cokelat.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan mengatakan penemuan janazah awalnya mendapat informasi dari masyarakat melaporkan ke Posko dan langsung ditindak lanjuti petugas gabungan.

"Ada ditemukan warga satu jenazah diperkirakan korban KM Sinar Bangun pukul 07.00 WIB melapor ke Posko lalu kita turunkan tim ke daerah Jafa yang berjarak 20 menit dari Posko. Setelah ditemukan memang benar korban itu merupakan jenis kelamin perempuan dan sudah dievakuasi," jelasnya.

Selain itu, petugas gabungan juga menemukan jenazah kedua sekitar pukul 10.15 WIB berjenis kelamin perempuan. Namun belum teridentifikasi petugas. Kedua jenazah sudah dievakuasi dan diserahkan ke tim DVI Mabes Polri untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Simalungun.

Dari 21 orang penumpang yang ditemukan, 18 orang dinyatakan selamat, sedangkan tiga orang penumpang dinyatakan meninggal dunia bernama Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang dan dua jenazah masih diidentifikasi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)