Tim SAR Gabungan Diturunkan Cari 2 Wisatawan yang Hilang di Curug Nangga

Rabu, 20 Juni 2018 - 09:58 WIB
Tim SAR Gabungan Diturunkan Cari 2 Wisatawan yang Hilang di Curug Nangga
Tim SAR Gabungan Diturunkan Cari 2 Wisatawan yang Hilang di Curug Nangga
A A A
CILACAP - Dua wisatawan dilaporkan hilang akibat tenggelam di Curug Nangga, Desa Petahunan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pencarian dua korban masih terus dilakukan tim SAR gabungan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Koordinator Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Banyumas, korban diketahui bernama Iksanudin (26), warga Kampung Rawa Aren RT 01 RW 02, Desa Aren Jaya, Bekasi, dan Andini (16), warga Desa Tegalandong, Kecamatan Slawi, Tegal," ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono di Cilacap, Selasa (19/6/2018).

Ia mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada hari Selasa (19/6), sekitar pukul 17.00 WIB, saat kedua korban mandi di kolam bawah Curug Nangga hingga akhirnya tenggelam dan hilang. Menurut dia, rekan-rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut segera melaporkannya ke petugas di sekitar Curug Nangga yang ditindaklanjuti dengan laporan ke pihak-pihak terkait lainnya termasuk Tagana.

"Terkait dengan informasi tersebut, kami segera memberangkatkan satu regu Basarnas menuju lokasi kejadian pada pukul 19.30 WIB untuk bergabung dengan personel Tagana Banyumas dan potensi SAR lainnya yang telah melakukan upaya pencarian secara manual," jelasnya.

Menurut dia, regu Basarnas yang diberangkatkan menuju lokasi kejadian membawa peralatan pertolongan di air lengkap seperti perahu karet dan dua unit alat selam. Upaya pencarian secara manual sudah dilakukan hingga pukul 23.15 WIB, akan tetapi kedua korban belum ditemukan karena kedalaman kolam berkisar 5-7 meter.

"Upaya pencarian akan dilanjutkan besok pagi (20/6) dengan cara penyelaman dengan sistem penyapuan di sekitaran tempat kejadian," jelasnya.

Selain Basarnas, operasi pencarian dua korban tenggelam di Curug Nangga juga melibatkan personel Tagana Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Tim Reaksi Cepat Informasi Kebencanaan Radio Antar-Penduduk Indonesia, Pemerintah Desa Petahunan, serta Koramil dan Polsek Pekuncen.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)