Kapalnya Dihantam Ombak, Ketua RW di Bandung Barat Tewas Tenggelam di Pangandaran

Jum'at, 28 April 2023 - 20:32 WIB
loading...
Kapalnya Dihantam Ombak, Ketua RW di Bandung Barat Tewas Tenggelam di Pangandaran
ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Warga Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tewas tenggelam di perairan Pantai Pangandaran, sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (28/4/2023).

Korban bernama Bandi Sobandi (53) tersebut sedang berwisata bersama anggota keluarga ke Pasir Putih di Pantai Pangandaran. Nahas kapal yang ditumpanginya karam dihantam ombak.

Akibat peristiwa tersebut, sembilan penumpang kapal tercebur ke laut. Sebanyak delapan orang penumpang berhasil diselamatkan, sementara Bandi Sobandi tewas tenggelam diduga akibat panik dan pingsan di dalam air.

Baca juga: Santri Tenggelam di Curug Sentral Sukabumi Ditemukan Tewas

"Korban adalah ketua RW 17, warga kami. Informasinya sudah didapat dari pihak keluarga yang ikut rombongan ke sana," kata Kepala Desa Padalarang, Karom saat dikonfirmasi.

Pihaknya telah mendelegasikan beberapa warga untuk menjemput jenazah korban di RSUD Pandega Pangandaran menggunakan ambulans. Rencananya, jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum RW 17 Desa Padalarang.

"Tim yang menjemput sudah berangkat ke Pangandaran, kemungkinan balik lagi ke Padalarang malam hari," sambungnya.

Dia menyebutkan, korban sedang berwisata bersama sejumlah anggota keluarga. Pada insiden kecelakaan itu dikabarkan sang istri juga kritis dan harus menjalani perawatan medis.

"Kabarnya istri korban juga mesti mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena kondisinya kritis," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)