Viral, Pria Gangguan Jiwa Masuk ke Pesawat di Bandara Radin Intan II

loading...
Viral, Pria Gangguan Jiwa Masuk ke Pesawat di Bandara Radin Intan II
Petugas keamanan Bandara Radin Intan II Bandar Lampung mengevakuasi paksa pria yang diduga mengidap gangguan jiwa dari dalam pesawat Citilink, Rabu (12/8/2020). Foto/Ist
BANDAR LAMPUNG - Petugas keamanan Bandara Internasional Radin Intan II Bandar Lampung mengevakuasi paksa seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa dari dalam pesawat Citilink, Rabu (12/8/2020). Pesawat itu dijadwalkan terbang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Peristiwa ini direkam dalam video amatir dan viral di media sosial (medsos). Pihak bandara mengakui perisitiwa menghebohkan ini dan masih melakukan investigasi. Meski sempat delay beberapa saat untuk dilakukan sterilisasi di dalam pesawat, namun peristiwa ini tidak mengganggu jadwal penerbangan pesawat lainnya. (Baca juga: Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx SID Resmi Tersangka dan Ditahan)
Viral, Pria Gangguan Jiwa Masuk ke Pesawat di Bandara Radin Intan II

Sementara pria tanpa identitas yang diduga mengidap ganguan jiwa tersebut telah dibawa ke rumah sakit jiwa daerah Lampung untuk dilakukan observasi terkait kondisi kejiwaan yang bersangkutan. (Baca juga: Anak Durhaka Ini Nyaris Memperkosa dan Menembak Ibu Kandung)

“Tadi pagi sekitar jam 07.30 petugas kami bersama TNI AU melakukan pegamanan terhadap satu orang yang mengalami gangguan kejiwaan di dalam pesawat,” kata M Hendra Irawan, Exc General Manager Bandara Radin Intan menjelaskan

Sekitar pukul 08.56, lanjut dia, pesawat tersebut sudah terbang kembali menuju Jakarta. “Alhamdulillah normal, tidak ada gangguan penerbangan,” katanya. Hendra menyebut belum diketahui pasti bagaimana orang tersebut bisa sampai ke pesawat. “Itu yang masih kita investigasi,” katanya.



Hendra menambahan, pihaknya masih melakukan evaluasi dan akan melakukan peningkatan pengawasan di kawasan bandara untuk mengantisipasi kejadian ini tidak terulang kembali.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top