Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Malang Gelar Operasi Besar-Besaran

Minggu, 17 Juni 2018 - 16:05 WIB
Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Malang Gelar Operasi Besar-Besaran
Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Malang Gelar Operasi Besar-Besaran
A A A
MALANG - Sebanyak 100 personel Polres Malang, dikerahkan untuk melaksanakan operasi keamanan besar-besaran di hari Minggu (17/6/2018). Langkah ini, dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang masih merayakan lebaran, maupun arus balik lebaran.

Sejumlah pusat keramaian, menjadi titik pelaksanaan operasi besar-besaran yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono. "Kita ingin masyarakat benar-benar mendapatkan rasa aman, dan nyaman selama merayakan lebaran," tegasnya.

Dia menyatakan, operasi besar-besaran ini, tidak hanya menyasar pusat keramaian saja. Tetapi, juga dilakukan di kawasan permukiman penduduk yang banyak ditinggalkan untuk mudik lebaran, dengan tujuan mengantisipasi adanya aksi pencurian rumah kosong.

Bus-bus umum yang melintas di Jalur Lingkar Barat (Jalibar), juga mendapatkan perhatian dalam operasi. Langkah ini, menurut Sunardi untuk mengantisipasi adanya aksi para pencope, yang memanfaatkan kepadatan penumpang bus. "Sebelumnya, juga sudah berhasil kita tangkap kawanan pencopet di dalam bus umum yang melintas di Jalibar," ungkapnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni, operasi besar-besaran ini diikuti oleh seluruh satuan yang ada di Polres Malang. Operasi juga digelar di kawasan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. "Razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar, begal, dan peredaran narkoba di kawasan stadion," terangnya.

Dalam operasi besar-besaran ini, dia mengaku tidak ditemukan adanya pelaku kejahatan. Polres Malang, akan terus melakukan kegiatan operasi keamanan, untuk menciptakan situasi aman dan terkendali di tengah masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)