alexametrics

H-4, Pemudik Pejalan Kaki dan Roda Dua Dominasi Pelabuhan Merak

loading...
H-4, Pemudik Pejalan Kaki dan Roda Dua Dominasi Pelabuhan Merak
Memasuki H-4 Lebaran kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak terpantau padat. Kepadatan terjadi terutama pada penumpang pejalan kaki dan roda dua. Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
MERAK - Memasuki H-4 Lebaran kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak terpantau padat. Kepadatan terjadi terutama pada penumpang pejalan kaki dan roda dua.

Kepadatan terjadi di gangway pejalan kaki menuju dermaga satu dan dua. Ribuan penumpang dengan membawa barang bawaannya untuk dibawa ke kampung halaman menunggu proses sandar kapal roro.

Sementara itu, ribuan pemudik roda dua pun memadati Dermaga VI dan terus mengalir. Pemudik roda dua melakukan perjalanan pada malam hari dikarenakan lebih adem dibandingkan siang hari.

"Kerja baru libur, sengaja malam karna lebih adem, lebih santai, sampai lampung kan siang," ujar Halim pemudik asal Bekasi ditemui di Dermaga VI Pelabuhan Merak, Banten, Senin (11/6/2018).



Sedangkan untuk roda empat pribadi terpantau ramai lancar, tanpa ada antrean di loket tiket maupun di kantong-kantong parkir dermaga 1 hingga 5.

Sementara itu, berdasarkan data produksi pada H-5 sejak pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB jumlah pemumpang yang diangkut ke Lampung sebanyak 60.411 orang terdiri dari pejalan kaki 10.143 dan penumpang di dalam kendaraan 50.268 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan sebanyak 7.730 unit terdiri dari roda dua 2.863 unit, roda empat 6.700 unit, bus 425, truk 605 unit dengan jumlah trip 68.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak