Blusukan ke Tasikmalaya, Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:30 WIB
loading...
Blusukan ke Tasikmalaya, Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Sembako
Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi usai blusukan ke Pasar Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). Foto/Ist
A A A
TASIKMALAYA - Pemerintah diminta cepat mengantisipasi kenaikan harga sembako agar tidak menambah beban masyarakat. Permintaan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi usai blusukan ke Pasar Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (2/2/2024).

Dalam kunjungan ini, politisi asal PPP berkeliling pasar dan memantau harga-harga sembako. Hasilnya, sejumlah harga kebutuhan pokok terpantau mengalami kenaikan.



Menyikapi hal ini, Nurhayati meminta pemerintah segera mengambil langkah strategis agar harga kebutuhan pokok bisa kembali normal.

"Solusinya pemerintah harus bisa mengontrol harga pangan, lihat pasokannya jangan sampai berkurang agar bisa mengantisipasi kenaikan harga seperti sekarang ini. Jadi, kami harap pemrintah cepat bertindak agar masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan sembako," tegasnya.

Selain berkomentar soal harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik, Nurhayati juga mendorong Pemkab Tasikmalaya agar merevitalisasi Pasar Singaparna menjadi pasar sehat.

Menurutnya, hal itu penting untuk dilakukan supaya kualitas kesehatan masyarakat bisa semakin baik. Apalagi, pasar menjadi salah satu tempat di mana masyarakat mendapatkan pangan untuk mereka konsumsi sehari-hari.



"Pasar harus aman dari bakteri, virus, dan lainnya. Sehingga apapun yang dibeli di pasar itu sehat. Apalagi pasar ini jadi salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan pangan sehari-hari, maka dari itu, pasar yang sehat sangat penting untuk direalisasikan," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)