alexametrics

Lembaga Masyarakat Desa Hutan Nyatakan Khofifah-Emil Punya Komitmen Jaga Alam

loading...
Lembaga Masyarakat Desa Hutan Nyatakan Khofifah-Emil Punya Komitmen Jaga Alam
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak saat melawat ke Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Foto Ist
A+ A-
PASURUAN - Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak semakin besar mendapatkan dukungan dari masyarakat. Yang paling baru, dukungan ini diberikan para petani desa yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Deklarasi dukungan ini disampaikan ribuan petani saat Khofifah melawat ke Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Pernyataan dukungan dipimpin Ketua Masyarakat Desa Hutan, NP Adnyana.

“Kami Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur bersepakat dan bertekad, memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023 Nomor 1 yaitu Hj Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, ” kata Yana dalam keterangan pers ke SINDOnews.



LMDH, dikatakan Yana, akan ikut serta menyosialisasikan program Khofifah-Emil kepada kerabat, saudara dan rekan di lingkungan terdekat. Para petani desa juga bertekad ikut memenangkan dan ikut mengamankan suara pasangan Khofifah-Emil.

"Kita sekarang sudah punya ibu dan bapak, tempat kita menyampaikan aspirasi, maka itu mari kita pilih Khofifah-Emil,” tuturnya diikuti sorak dukungan wis wayahe dari para petani.

Bukan tanpa alasan, dukungan terhadap Khofifah-Emil ini diberikan karena keduanya memiliki komitmen jelas terhadap pertanian dan menjaga alam.

Sehingga, menurutnya petani desa membutuhkan perlindungan pemimpin yang memiliki komitmen kuat seperti pasangan Khofifah-Emil.

“Perlindungan terhadap LMDH, pelestarian hutan, persoalan budidaya, ini harus diakomodir. Ini kan petani pinggiran hutan. Mereka sulit mendapatkan pupuk bersubsidi. Sehingga peranan kepala daerah ini yang harus memperjuangkan. Khofifah-Emil memiliki komitmen kuat tentang itu,” ungkapnya.

Kemudian, Khofifah yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap LMDH yang memberikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1. Dukungan ini menjadi penguatan pasangan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur.

Bahkan, komitmen Khofifah untuk menjaga alam sudah terpatri sejak muda. Ketika di Kementerian Sosial Khofifah kerap menyambangi pedalaman hutan untuk menemui suku anak dalam. Khofifah menilai hutan dan penjaganya memiliki peran penting terhadap lingkungan.

“Mereka adalah penjaga hutan, penjaga air yang ada di hutan, mereka menjaga bagaimana daya lingkungan tetap hidup,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Emil menambahkan, ketika masyarakat memberikan mandat kepada, Khofifah-Emil menyiapkan fasilitas pelatihan untuk meningkatkan teknologi dalam memanfaatkan kawasan hutan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak