Bobol Rumah Warga, Pencuri Ini Babak Belur Dihajar Massa

Minggu, 03 Juni 2018 - 00:06 WIB
Bobol Rumah Warga, Pencuri Ini Babak Belur Dihajar Massa
Bobol Rumah Warga, Pencuri Ini Babak Belur Dihajar Massa
A A A
MERANGIN - Seorang pelaku pencurian, Joko Setianto (35), warga Desa Rawa Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri di salah satu rumah warga Desa Rawajaya. Kejadian pancurian yang dilakukan Joko, bermula saat pemilik rumah yang dibobol pelaku pergi meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk salat Tarawih, Sabtu (2/6/2018) pukul 20.00 WIB.

Melihat pemilik rumah sudah tidak ada di rumah, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela belakang rumah. Setelah berhasil masuk kedalam rumah dan mengambil barang berharga milik penghuni rumah, pelaku pun keluar lewat jalan yang sama.

Rupanya aksi pelaku sudah diketahui oleh warga yang curiga dengan keadaan di dalam rumah korban. Tak menunggu lama, saat pelaku keluar pelaku langsung ditangkap warga yang sudah menunggu. Setelah ditangkap pelaku pun menjadi bulan-bulan warga yang emosi.

Puas menghajar pelaku, selanjutnya pelaku bersama barang bukti uang Rp2,8 Juta langsung diserahkan ke Polsek Tabir Selatan.
Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir Selatan Iptu Candra Kirana, membenarkan ada seorang pencuri yang diamankan warga.

"Pelaku diserahkan bersama barang bukti hasil curian, pelaku saat ini sudah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan anggota kita," jelas Iptu Candra.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)