Ganjar Kaget Dengar 3 Kali Ledakan di Kampung Buntusu Makassar, Warga: Pertanda Menang

Rabu, 31 Januari 2024 - 09:26 WIB
loading...
Ganjar Kaget Dengar 3 Kali Ledakan di Kampung Buntusu Makassar, Warga: Pertanda Menang
Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kampung Buntusu, Keluruhan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Sulawesi Selatan, Selasa (30/1/2024). Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kampung Buntusu, Keluruhan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Sulawesi Selatan, Selasa (30/1/2024).

Bukan tanpa alasan Ganjar berkunjung ke Kampung Buntusu tersebut. Sebab, ini merupakan tempat pembuatan Bipang, jajanan khas Sulawesi.

Mengenakan kemeja ‘Sat-Set’, Ganjar kemudian melihat proses pembuatan Bipang. Saat datang, banyak warga yang sedang membuat Bipang langsung heboh karena kampung mereka didatangi Ganjar.

"Pak Ganjar silahkan nyicip Pak, ini kue Bipang. Ini dibuat dari beras ketan," ucap seorang pembuat kue Bipang, Siti Nurhaliza.



Ganjar pun mencicipi kue dan melihat proses pembuatannya. Dia sedikit bertanya kepada warga terkait bagaimana proses pembuatan Bipang yang akan dijual ke warung-warung.

"Kalau di tempat saya namanya Jipang ini," ujarnya.

Di tengah perbincangan, seketika ada suara ledakan yang sangat kencang. Ganjar yang sedang menikmati Bipang langsung terkejut dan mencari sumber suara. Ternyata, ledakan itu berasal dari proses pembuatan kue Bipang itu.

Belum selesai kagetnya, tiba-tiba ada ledakan lagi. Tak lama, ledakan muncul kembali. Ada tiga kali ledakan sangat keras saat Ganjar berkunjung.

"Itu Palappo Bipang yang meledak Pak, kaget ya. Wah meledaknya tiga kali nih Pak. Ini pertanda kalau Ganjar Mahfud bakal meledak di Sulawesi. Pasti menang," imbuh Siti.

Ganjar pun memuji pembuatan makanan khas Sulawesi yang berbahan baku beras ketan dan gula merah dengan cara tradisional. Menurutnya cara pembuatannya cukup unik, dan rasanya luar biasa enak.

“Cara membuatnya unik, pakai suara meledak. Terkejut juga saya tadi. Tadi ada yang unik, ledakannya ada tiga kali, langsung diterjemahkan itu ledakan Ganjar-Mahfud di Makassar,” kata Ganjar sambil tertawa.

Setelah melihat proses pembuatan dan mencicipi, Ganjar juga memborong Bipang untuk dibawa pulang menjadi oleh-oleh. Sontak para penjual dan pembuat Bipang senang lantaran tempat mereka dikunjungi Ganjar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)