Begini Tulisan Spanduk yang Dibawa Warga Korban Kekerasan Aparat Pengamanan saat Kunjungan Jokowi

Selasa, 30 Januari 2024 - 20:08 WIB
loading...
Begini Tulisan Spanduk yang Dibawa Warga Korban Kekerasan Aparat Pengamanan saat Kunjungan Jokowi
Kunjungan Kerja Presiden Jokowi diwarnai insiden saat seorang warga Gunungkidul yang membawa spanduk menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan berpakaian sipil. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwarnai insiden saat seorang warga Gunungkidul menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan berpakaian sipil.

Warga tersebut membentangkan spanduk beda pilihan saat Presiden Jokowi berkunjung ke Gunungkidul, Selasa (30/1/2024) siang.



"Selamat Datang Pak Presiden Jokowi. Kami sudah pintar, kami pilih Ganjar" itulah tulisan spanduk yang dibawa warga tersebut.

Nampaknya, spanduk tersebut membuat aparat keamanan tidak berkenan dan bermaksud mengamankan spanduk dan warga yang membawanya.

Mengetahui hal itu, Ketua DPRD Gunungkidul yang juga ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Surbekti Kuntariningsih naik pitam. Endah kemudian nampak cekcok dengan aparat keamanan yang melakukan penganiayaan.

"Saya dan seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Gunungkidul mengutuk keras atas tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan," kata Endah.



Dia menilai aparat keamanan telah semena-mena terhadap rakyat yang ingin bertemu dengan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Gunungkidul.

Menurutnya sudah tidak saatnya lagi di saat era demokrasi seperti sekarang ini aparat keamanan bertindak seperti itu, kecuali yang bersangkutan membahayakan presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)