Cawabup Tegal Ardie Sowan ke Habib Muhammad Bin Tholib Al-Athos

Kamis, 24 Mei 2018 - 02:02 WIB
Cawabup Tegal Ardie Sowan ke Habib Muhammad Bin Tholib Al-Athos
Cawabup Tegal Ardie Sowan ke Habib Muhammad Bin Tholib Al-Athos
A A A
TEGAL - Calon wakil bupati (Cawabup) Tegal Sabilillah Ardie memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk silaturahim ke ulama dan mendengarkan pesan moral serta masukan untuk membangun Kabupaten Tegal. Kali ini Ardie bersilaturahim ke kediaman Habib Muhammad Bin Tholib Al-Athos yang merupakan pengasuh Ponpes Attolibiyah Bumijawa, Kabupaten Tegal, Rabu (23/5/2018).

"Allah suka orang yang silaturahimnya kuat, silaturahim dengan sedulur dan ulama. Apalagi pada bulan Ramadhan penuh anugerah ini. Insya allah barokah," ungkap Ardie dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Dalam acara silaturahim itu, Habib Muhammad selain menyatakan dukungan pada pasangan nomor 3, Umi-Ardie. Habib juga berpesan agar Ardie melanjutkan perjuangan bupati sebelumnya, almarhum Ki Enthus untuk memberi perhatian lebih terhadap pesantren.

“Secara dzohir dan bathin saya siap mendukung, semoga Allah SWT ridho,“ ungkap Habib di iringi bacaan surah Alfatihah dan rangkaian doa mengantarkan perjuangan Ardie sebagai Cawabup Kab Tegal itu.

Dalam kesempatan itu, Ardie selain mengaku siap berjuang menjalankan mandat ulama dalam Pilkada Kabupaten Tegal, juga berpesan agar warga Kabupaten Tegal menjaga lisan dan menghindari pergunjingan karena dikhawatirkan mengurangi pahala puasa.

"Bismillah, saya siap jalankan mandat ulama dan jujur harus diakui hari ini gemangat beragama warga Kabupaten Tegal memang hebat, apalagi jelang Pilkada 2018. Tapi ayo kita berbuat baik dengan jaga lisan, jangan saling jelekan satu sama lain. Kita saling puji saja kan lebih enak," tutur Putra dari Bahrudin Nasori anggota Fraksi PKB DPR RI.

Selain bersilaturahim dan mendengar kajian ulama di bulan Ramadhan ini, Ardie juga menyempatkan ziarah kubur ke makam para ulama di Kabupaten Tegal. "Silaturahim bukan hanya pada yang hidup, tapi juga yang sudah wafat. Menyerap energi kebaikan menapak jejak langkah perjuangan pendahulu," tandas pria yang dipasangkan dengan Calon Bupati Umi Azizah itu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)