Kejar Target Kemenangan, Perindo Jabar Terus Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Bacaleg

Rabu, 23 Mei 2018 - 23:51 WIB
Kejar Target Kemenangan, Perindo Jabar Terus Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Bacaleg
Kejar Target Kemenangan, Perindo Jabar Terus Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Bacaleg
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jawa Barat melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan rekrutmen bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPW Partai Perindo Jabar H.M Ferrari Nurrachadian menyatakan, dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi partai politik (parpol), DPW Partai Perindo Jabar membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftar sebagai bacaleg tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

"Untuk memudahkan masyarakat mendaftar, kami juga sudah membuat kebijakan pendaftaran satu pintu satu contact person, agar proses pendaftaran lebih cepat dan transparan," ungkap Ferrari seusai Bincang Politik Dengan Kawan Perindo (Bintik Dewan Perindo) di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Setiabudi Nomor 15, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Menurut Ferrari, sejak kebijakan tersebut diterapkan, animo masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg Perindo cukup besar. Bahkan, tidak sedikit kalangan muda yang juga turut mendaftar sebagai bacaleg Perindo. Untuk informasi pendaftaran, kata Ferrari, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 0811 217 4002 atau datang langsung ke Kantor DPW Partai Perindo Jabar.

"Hingga saat ini, kuota pendaftaran bacaleg sudah terpenuhi sekitar 80%. Rekrutmen bacaleg sendiri akan dibuka hingga Juni nanti," katanya.

Selain mengoptimalkan pola rekrutmen, lanjut Ferrari, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas para bacaleg Perindo, salah satunya melalui diskusi semacam Bintik Dewan Perindo yang diikuti para bacaleg Perindo. Pihaknya berharap, lewat peningkatan kapasitas tersebut, para bacaleg Perindo yang terpilih nanti, mampu menjalankan amanahnya dengan baik sebagai wakil rakyat.

Masih di tempat yang sama, penggagas Bintik Dewan Perindo Asep Rahmat Kurnia Jaya menuturkan, Bintik Dewan Perindo yang baru pertama kali digelar ini menjadi wadah untuk membangun tradisi intelektual di kalangan kader Perindo, khususnya para bacaleg yang akan berkontestasi di ajang Pileg 2019 mendatang.

"Lewat tradisi ini, kita berharap memiliki anggota dewan berkualitas dan memiliki pemikiran yang relevan dengan tuntutan masyarakat. Ini juga menjadi upaya mengejar target kemenangan dua digit yang telah dicanangkan Partai Perindo," jelas Asep seraya mengatakan, Bintik Dewan Perindo akan terus digelar sesuai dinamika politik yang tengah berkembang.

Sementara itu, mantan Anggota DPRD Jabar Budi Firmansyah yang menjadi salah satu narasumber Bintik Dewan Perindo menyarankan, para bacaleg Perindo bisa memanfaatkan momentum politik paling aktual di Jabar dalam upaya merebut hati rakyat.

"Konteks politik paling aktual di Jabar saat ini tidak ada yang lain kecuali Pilgub Jabar. Caleg-caleg ini harus terjun langsung dalam kerja-kerja politik, menjadi bagian mesin politik untuk memenangkan pilgub," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)