Penataan Jaringan Kabel Fiber Optik, Pemkot Bandung Gelar Kolaborasi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Penataan Jaringan Kabel Fiber Optik, Pemkot Bandung Gelar Kolaborasi
Pemkot Bandung melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak dalam menata jaringan kabel fiber optik guna menjaga keindahan dan estetika kota. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung melalui Dinas Kominfo melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak dalam menata jaringan kabel fiber optik guna menjaga keindahan dan estetika kota.

Penataan jaringan kabel fiber optik ini dilakukan di sekitar kawasan Jalan Yogya Kepatihan, Kota Bandung, Jawa Barat.



Kolaborasi dilakukan Pemkot Bandung dengan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL).

Penataan jaringan kabel merupakan agenda berkelanjutan dalam mengoptimasi dan menjaga aset strategis sekaligus sejalan dengan program Pemerintah Kota Bandung dalam menata keindahan dan estetika kota.

Penertiban dan penataan kabel Optik sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet.

Disamping itu, kegiatan perapihan dan penertiban juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota.



Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini selain untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN.

Selain itu, penataan kabel udara merupakan tindak lanjut kesepakatan dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

“Kita secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Yogya Kepatihan ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di kota Bandung maupun di luar kota Bandung di Wilayah Jawa Barat," ujar Wahyu Toni dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2024).

"Kita dukung penuh agar kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga kita menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi yang ada di Jawa Barat,” sambungnya.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis sekaligus keberlanjutan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4763 seconds (0.1#10.140)